Alamat Lengkap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang (DPMPTSP)

DPMPTSP beralamat di Jalan M Saad No 3, Kabupaten Sintang, Kelurahan Alai Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. 

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Screenshot web DPMPTSP
Alamat Lengkap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang (DPMPTSP) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang (DPMPTSP) beralamat di Jalan M Saad No 3, Kabupaten Sintang, Kelurahan Alai Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. 

Kode pos DPMPTSP 78611. Operasional DPMPTSP berlangsung Senin-Jumat jam 08.00 - 15.00 WIB. 

Dilansir Tribunpontianakwiki dari website resmi DPMPTSP, berikut sejarah singkat DPMPTSP. 

Menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63/KEP/M.PAN/7/2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelengaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pemerintah Kabupaten Sintang membentuk sebuah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru, yaitu Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) pada tahun 2009.

Pembentukan tersebut berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang Nomor 2 Tahun 2008. Sedangkan Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu ditetapkan dengan Peraturan Bupati Sintang Nomor 52 Tahun 2008.

Baca juga: Sejarah Singkat Kabupaten Kapuas Hulu, Kisah Masa penjajahan Belanda

Sesuai dengan isi pasal 5 Peraturan Bupati Sintang Nomor 52 Tahun 2008, KPTSP mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas pemerintah daerah di bidang pelayanan terpadu yang meliputi pemberian pelayanan atas semua bentuk pelayanan perizinan dan nonperizinan sesuai dengan kebijakan Bupati Sintang.

Struktur KPTSP terdiri dari Kepala Kantor, Sub Bagian Tata Usaha dan 3 (tiga) Seksi. Pada Januari 2015, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu berubah nama menjadi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP).

Perubahan tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Sintang Nomor 58 Tahun 2014 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang.

Baca juga: Menuju Sintang Smart City, Diskominfo Launcing Mini Command Center dan Aplikasi Sistem Berbasis Jari

BPMPTSP merupakan penggabungan antara KPTSP dengan Bagian Penanaman Modal pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang. BPMPTSP adalah Lembaga Teknis Daerah yang melaksanakan fungsi penunjang Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Struktur BPMPTSP terdiri dari Kepala Badan, Sekretariat dan 4 (empat) Bidang. Pada Januari 2017, BPMPTSP berubah nama menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Perubahan ini berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang Nomor 7 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sintang.

Sedangkan Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Sintang ditetapkan dengan Peraturan Bupati Sintang Nomor 122 Tahun 2016 tugas DPMPTSP adalah membantu Bupati Sintang melaksanakan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dalam bidang pemberian perizinan dan pelaksanaan pelayanan umum. Struktur DPMPTSP terdiri dari Kepala Dinas, Sekretariat dan 4 (empat) Bidang.

Kontak
Telp. Pelayanan: 0565-2027206
Telp. TU: 0565-2025335
WhatsApp: 081351503800
Email: dpmptsp.sintang@gmail.com
Email: dpmptsp@sintang.com

Ikuti kami di
KOMENTAR
2569 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved