Majelis Adat Budaya Melayu Gelar Malam Bersenandung

Wagub Kalbar mendapatkan cinderamata berupa Peci yang merupakan produk khas dari Kabupaten Sanggau

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Humas Pemprov
Acara Malam Bersenandung yang digelar oleh Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat di Balai Saji Rumah Adat Melayu, Jum'at Januari 2022. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan didampingi Erlina menghadiri acara Malam Bersenandung yang digelar oleh Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat di Balai Saji Rumah Adat Melayu, Jum'at 7 Januari 2022.

Acara Malam Bersenandung tersebut juga dirangkaikan dengan malam ramah tamah bersama seluruh pengurus MABM Kabupaten Kota Se-Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Kalbar menyampaikan, rasa bangga dan haru atas diselenggarakannya pertemuan tersebut.

"Dengan adanya pertemuan ini, mudah-mudahan semakin mempererat dan menghidupkan budaya melayu yang ada di Kalbar. Sehingga budaya melayu tidak hilang ditelan zaman," Kata Wagub Kalbar Ria Norsan.

Semoga persatuan dan kesatuan semakin kokoh, selaku Wakil Gubernur Kalimantan Barat beliau siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan MABM Provinsi Kalimantan Barat dalam menjaga dan melestarikan budaya Melayu.

"Saya harap dengan pertemuan ini dapat menjadikan persatuan yang kuat dalam memajukan budaya Melayu di Kalbar," harap Wagub Kalbar.

Baca juga: Pontianak Bangge! Bahasa Melayu Pontianak Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda

Dalam kesempatan tersebut Wagub Kalbar mendapatkan cinderamata berupa Peci yang merupakan produk khas dari Kabupaten Sanggau.

Acara semakin khidmat dengan hadirnya hafiz cilik asal Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat Muhammad Naja Hudia Afifurrahman, dan Hafizah asal Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan Mashita Putri keduanya pun berkesempatan menampilkan hafalan Al-Qur'an didepan para tamu undangan yang hadir. 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
2549 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved