Ini Harapan Wagub Ria Norsan Saat Perayaan Natal Oikumene Kalimantan Barat

keragaman dan kesatuan harus dijaga, dirawat dan disyukuri dengan saling menghormati, menghargai dan mengasihi.

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Humas Pemprov
Ria Norsan menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kalimantan 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani, TNI, POLRI, ASN Kalimantan Barat Tahun 2021 di Aula Makodam XII Tanjungpura, Jum'at Malam 7 Januari 2022.

Ria mengatakan bahwa perayaan natal hendaknya dapat menjadi momentum suka cita atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada Bangsa Indonesia pada umumnya, dan khususnya bagi Kalimantan Barat.

Dimana Kalbar telah dianugerahi keragaman yang luar biasa banyaknya. Oleh karena itu keragaman dan kesatuan harus dijaga, dirawat dan disyukuri dengan saling menghormati, menghargai dan mengasihi.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat Kalimantan Barat untuk menyatukan tekad dan bergandeng tangan membangun dan memajukan Kalimantan Barat demi masa depan yang lebih baik lagi.

"Karena hanya dengan tekad dan kerja sama antara kita semua, maka pembangunan yang dicita-citakan akan terlaksana dengan baik, sehingga visi dan misi Pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan tercapai dan seluruh masyarakat bisa menikmatinya," ajak Ria Norsan.

Baca juga: Dorong Percepatan Vaksinasi di Mempawah, Ria Norsan: Jika Tak Capai Target Vaksinasi Door to Door

Kegiatan ini turut dihadiri Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Samuel, Forkopimda Kabar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan serta Tokoh Pemuda.

Orang nomor dua di Kalimantan Barat ini juga menyampaikan bahwa memahami telah menjadi kewajiban dan tanggungjawab kita bersama.

"Untuk itu, Saya harapkan kepada seluruh umat beragama termasuk Kristiani di Wilayah Kalimantan Barat agar mampu menjaga ketenangan dan ketentraman serta jangan sampai bertindak diluar batas," harap Ria Norsan.

Dikatakannya, Natal kali ini sedikit berbeda karena adanya protokol kesehatan. Namun diharapkan perayaan Natal ini tidak mengurangi semangat dalam menciptakan perdamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua.

Perayaan Natal hendaknya mengingatkan kembali pada makna hakikinya yaitu sebagai perwujudan kedamaian, karena Natal adalah representasi dari kasih antar sesama yang menjadi pondasi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan mental spiritual dan menyebarkan kebaikan bagi orang-orang disekitarnya.

Baca juga: Majelis Adat Budaya Melayu Gelar Malam Bersenandung

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Saya mengucapkan selamat merayakan Natal Tahun 2021 dan selamat Tahun Baru Tahun 2022 kepada Umat Kristiani Kalimantan Barat," tutupnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan Selaku Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kalimantan Barat Tahun 2021, Samuel mengatakan bahwa mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang menghendaki agar kita semua selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia Natal Oikumene Tahun 2021 yang telah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dari mulai perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan Natal. Semoga apa yang sudah kita lakukan menjadi persembahan yang harum bagi kemuliaan Tuhan Kita Yesus Kristus," ungkap Plh Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Samuel, S.E., M.Si.

Sebagai informasi, kegiatan Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani, TNI, POLRI, ASN Kalimantan Barat Tahun 2021 di awali dengan Ibadah Perayaan Natal dan dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah. 

Ikuti kami di
KOMENTAR
2550 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved