Sepadang Hill Bengkayang Raih Juara Kedua Dataran Tinggi Terpopuler Ajang API 2021

Pemerintah Desa dan masyarakat bangga atas terpilihnya Sepadang Hill menjadi juara kedua kategori Dataran Tinggi Terpopuler pada ajang API.

Editor: Maskartini
TRIBUN PONTIANAK/DOK. DISKOMINFO BENGKAYANG
Sepadang Hill, wisata dataran tinggi di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, terpilih menjadi Juara dua (2) Kategori Dataran Tinggi Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2021. Sabtu 4 Desember 2021. TRIBUN PONTIANAK/DOK. DISKOMINFO BENGKAYANG. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sepadang Hill, wisata dataran tinggi di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang terpilih menjadi Juara ke dua (2) Kategori Dataran Tinggi Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2021.

Tampak pada malam puncak penganugerahan ajang Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didampingi Istri datang pada ajang tersebut untuk menerima penghargaan yang diterima.

Mengenai hal tersebut, Kepala Desa Cipta Karya Benyamin Kalvin menyampaikan bahwa Pemerintah Desa dan masyarakat bangga atas terpilihnya Sepadang Hill menjadi juara kedua kategori Dataran Tinggi Terpopuler pada ajang API.

"Sebagai Desa yang destinasi wisatanya mendapatkan prestasi di nominasi API Award 2021, tentu membuat Pemerintah Desa dan Masyarakat merasa sangat berbangga," ucap Benyamin Kalvin, saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, Sabtu 4 Desember 2021.

Baca juga: PROFIL Vlogger Berbakat Asal Pontianak Achmad Gunawan, Juarai Lomba Vlog Lokal Hingga Nasional

"Dengan pengembangan dan pengelolaan yang baru saja dimulai oleh Pokdarwis bersama Bumdes, selama -+ 2 tahun bisa membawa nama Kabupaten Bengkayang dikenal secara Nasional di sektor pariwisata," tambahnya.

Untuk itu, Ia berharap kedepannya akan ada pembinaan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pemerintah Pusat dalam pengembangan sumner daya manusia (SDM) serta Sumber Daya Alam Lokal.

"Sebagai Desa yang baru tumbuh dan memulai mengembangkan potensi wisata, kami berharap akan ada pembinaan dan arahan dari Dinas terkait baik dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) lokal agar bisa semakin maju kedepannya," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun Pontianak dengan judul Sepadang Hill Sabet Juara Kedua Dataran Tinggi Terpopuler Ajang API 2021
 
 
 
 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR
2397 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved