Tips Menata Furnitur di Ruang Tamu

Saat menata furnitur di ruang tamu, ingatlah bahwa sofa dan kursi harus saling berhadapan sampai tingkat tertentu.

Editor: Maskartini
Tribun Pontianak
Furnitur di ruang tamu. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kesalahan dekorasi mudah dilakukan, terutama saat mengatur furnitur. Ketika sebuah ruangan kosong, itu bisa tampak luar biasa, dan mengetahui di mana harus meletakkan segala sesuatu yang dapat dilakukan oleh semua orang.

Tetapi, dilansir dari The Spruce, Selasa 30 November 2021, ketika Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan, itu membuat tugas tampak jauh lebih mudah.

Setelah Anda menghindari kesalahan penataan furnitur ini, sisanya akan tampak seperti lebih mudah.

1. Tidak mempertimbangkan area percakapan

Tidak seorang pun harus berteriak, mencondongkan tubuh ke depan, atau menjulurkan leher untuk melakukan percakapan biasa.

 

Saat menata furnitur di ruang tamu, ingatlah bahwa sofa dan kursi harus saling berhadapan sampai tingkat tertentu.

Di ruang besar, ini mungkin tampak sulit, tetapi ingat bahwa Anda dapat membuat lebih dari satu area percakapan dalam satu ruangan.

2. Mendorong furnitur ke dinding

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi jika Anda ingin ruangan Anda terlihat lebih besar, mendorong semua furnitur ke dinding bukanlah cara untuk melakukannya.

Mendorong furnitur ke dinding tidak memberikan ruang bernapas pada item, dan itu bisa membuat area di tengah terasa luas.

Menarik furnitur dari dinding akan membuat area percakapan lebih intim dan menciptakan keseimbangan yang lebih baik. Bahkan di ruangan kecil, Anda bisa memberi ruang pada furnitur.

3. Mengabaikan kepraktisan

Apakah Anda tipe orang yang suka meletakkan kaki Anda di atas meja kopi? Apakah Anda pernah makan sambil duduk di ruang tamu?

Bagaimana kalau duduk di sofa dengan segelas teh atau kopi? Ini adalah rumah Anda, jadi Anda harus mengatur furnitur sedemikian rupa sehingga memiliki akses mudah ke meja.

Dengan demikian, Anda dapat meletakkan kaki atau meletakkan minuman Anda.

Baca juga: 3  Langkah Cegah Furniture Kayu Berjamur

4. Dekorasi sekitar lebih dari satu titik fokus

Setiap ruangan harus memiliki titik fokus karena itu menjangkar ruang dan menciptakan area alami untuk meletakkan furnitur di sekitarnya.

Terkadang itu terjadi secara alami di dalam ruangan, dan terkadang Anda harus membuatnya sendiri.

Yang paling penting untuk diingat adalah Anda hanya membutuhkan satu titik fokus, agar ruangan tidak menjadi berantakan secara visual dan membingungkan mata.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
2379 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved