Daftar Quotes Bahasa Arab untuk Motivasi Hidup

keindahan Bahasa yang paling terpuji adalah diam Ketika perkataan tak lagi memberi kebaikan

Editor: Maskartini
Shutterstock
Ilustrasi cinta. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Saat menghadapi masalah, seseorang membutuhkan motivasi untuk bangkit. 

Bahasa Arab menjadi bahasa utama bagi umat Islam karena dari tanah Arablah Islam berkembang.

Berbagai quotes motivasi dari Bahasa Arabpun banyak yang dapat membangkitkan semangat.

Seperti Daftar Quotes Bahasa Arab Penuh Makna Mendalam berikut:

1. Khoirun naasi ahsanuhum khulukon wa anfa’ahum linnaas (sebaik-baik manusia adalah memiliki budi pekerti yang baik dan bermanfaat bagi manusia lainnya).

2. Ijhad walaa taksal wa laa takun ghoofilan fa nadaamatu al’uqbaa liman yatakaasal (bersungguh-sungguhlah dan jangan bermalas-malasan dan jangan pula lengah karena penyesalan itu bagi orang yang bermalas-malasan).

3. Inna as syabaaba wa al faroogo wa aljiddata mafsadatun lilmar I ayya mafsadatin (sesungguhnya masa muda, waktu luang dan banyak harta adalah perusak seseorang dengan sebenar-benarnya kerusakan).

Baca juga: Pengucapan dan Penggunaan yang Tepat Kata MasyaAllah dan SubhanAllah

4. Wa ightanim umroka ibbaana as shibaa. Fa huwa in zaada ma’a as syaibi naqosh (pergunakanlah waktu sejak usia dini. Karena Ketika usia beranjak senja dengan bertambahnya uban umur pun berkurang).

5. Na’rifu qiimata amilhi ‘indamaa nafqoduhu,wa qiimatu al abi’indamaa yamuutu (kita akan tahu betapa berharganya garam Ketika ia sulit didapatkan. Begitu pula kita akan tahu betapa berharganya seorang ayang Ketika ia telah tiada).

6. As shobru kaa as shobiri murrun fii madzaaqotihi. Lakinna ‘awaaqibahu ahlaa mina al’asali (kesabaran itu seperti buah shabir atau sejenis tanaman obat yang rasanya pahit. Akan tetapi hasil yang didapatkan setelahnya lebih manis daripada madu).

7. Al ‘aalimu kabiirun wa inkaana hadatsn. Wa al jaahilu shogiirun wa in kaana syaikhlan (orang yang berilmu itu besar walaupun umurnya masih muda sedangkan orang yang bodoh itu kecil walau umurnya telah tua).

8. Ihrish ‘alaa hifdhil quluub minak adzaa farujuu’uhaa ba’dat tanaafur yas’ub (berusahalah engkau untuk menjaga hati dari rasa sakit karena tenangnya hati setelah saling menjauh itu sangatlah sulit).

9. Ihfazh lisaanaka wahtariz min lafzhihi falmaru yaslamu billisaani waya’thob (jagalah oleh lisan serta berhati-hatilah dan perkataan lisan karena seseorang itu dapat selamat dengan lisannya dan bisa celaka dengan lisannya pula).

10. Ahmadul balaaghoh ash shumtu hiina laa yuhsinul kalam (keindahan Bahasa yang paling terpuji adalah diam Ketika perkataan tak lagi memberi kebaikan).

Itulah Daftar Quotes Bahasa Arab Penuh Makna Mendalam, Cocok untuk Motivasi Hidup yang Sedang Pelik.

Artikel ini telah tayang di Tribun Sumsel dengan judul Daftar Quotes Bahasa Arab Penuh Makna Mendalam, Cocok untuk Motivasi Hidup yang Sedang Pelik

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
2252 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved