Tujuh Tahun Tidak Tidur, Ini Penyakit 'Cucu' Ibu Asal Bandung

Cucu masih terus berobat ke rumah sakit maupun pengobatan tradisional agar tidurnya bisa kembali normal seperti biasanya

Editor: Maskartini
Kompas TV
Cucu (45) Warga Kampung Warung Jati, RT 02/10, Ciptagumati, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Cucu (45) Warga Kampung Warung Jati, RT 02/10, Ciptagumati, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat sempat tidak bisa tidur selama tujuh tahun.

Saat ini kondisinya kini sudah bisa memejamkan mata selama sepuluh menit.

Cucu kini sudah bisa bangkit dari tempat tidurnya.

Sebelumnya, Cucu mengaku sudah tidak bisa tidur sejak tahun 2014.

Dia merasa bingung dengan kondisinya itu karena sama sekali tak mengerti jenis penyakit apa yang dialaminya.

Apalagi selama ini, Cucu tidak merasakan gejala penyakit apapun.

Fani Fadilah (20), anak kedua Cucu mengatakan, setelah menjalani CT scan, kini kondisi ibunya itu sudah mulai membaik dan bisa memejamkan mata meskipun hanya untuk 10 menit.

"Terus untuk gerak-gerak di badannya juga mulai berkurang, enggak separah dulu. Terus sudah bisa bangun dari tempat tidur juga, mulai jalan-jalan lagi," ujarnya saat dihubungi, Senin 18 Oktober 2021.

Bahkan untuk saat ini, kata Fani, ibunya itu sudah bisa pergi ke kamar mandi sendiri. Sedangkan, beberapa bulan yang lalu bahwa ibu dua anak itu hanya terbaring lemah di tempat tidur.

Meski kondisinya sudah mulai membaik, Cucu masih terus berobat ke rumah sakit maupun pengobatan tradisional agar tidurnya bisa kembali normal seperti biasanya.

"Minggu kemarin masih ke RS Santosa, tapi sekarang sudah enggak karena enggak sanggup menangani. Sekarang dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)," kata Fani.

Baca juga: Mengenal Sosok Rumeysa Gelgi, Pemegang Rekor Wanita Tertinggi di Dunia

Namun pihak keluarga perlu menunggu lama sebelum akhirnya bisa mendapatkan penanganan di RSHS, sehingga sampai saat ini, Cucu belum ada penanganan medis lagi.

"Terakhir ya waktu CT Scan di (RS) Santosa," ucapnya.

Sambil menunggu jadwal penanganan di RSHS, pihak keluarganya yang lain terus berikhtiar demi kesembuhan Cucu dengan cara mencoba pengobatan spiritual ke tokoh agama.

"Kemarin kakak ke Garut minta air dari ustaz. Mudah-mudahan ada perubahan semakin baik lagi," kata Fani.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tidak Bisa Tidur Selama Tujuh Tahun, Kondisi Ibu Asal Bandung Ini Semakin Membaik

 

 

 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
2195 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved