Update Tampilan Baru WhatsApp, Cara Mendapatkan 6 Stiker Animasi Baru

Di bagian tab menu misalnya, terlihat bahwa WhatsApp telah mengganti warna hijau pada bilah navigasi menjadi lebih terang.

Editor: Maskartini
Kompas
Ilustrasi aplikasi chatting Signal, WhatsApp, dan Telegram.(Kompas.com/Wahyunanda Kusuma) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - WhatsApp mulai menggulirkan update/pembaruan untuk aplikasinya. Update yang digulirkan awal Oktober ini memberikan tampilan antarmuka baru untuk platform Android, serta fitur tab stiker dan emoji saat berkirim foto/video.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Rabu 6 Oktober 2021, tampilan baru ini sudah hadir untuk pengguna WhatsApp Android di Indonesia versi 2.21.19.21.

Perubahan yang paling mencolok adalah dari segi warna. Di bagian tab menu misalnya, terlihat bahwa WhatsApp telah mengganti warna hijau pada bilah navigasi menjadi lebih terang.

Baca juga: Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Ketahuan

Hal serupa juga diterapkan pada tombol kirim (Send) yang terdapat di kolom Chat. WhatsApp mengubah elemen tersebut dengan warna hijau yang lebih terang.

Beralih kolom Status, tampilannya juga ikut dirombak. Kini, lingkaran pada pembaruan Status WhatsApp juga mengusung warna yang senada dengan bilah navigasi.

Lingkaran Status juga menampilkan jumlah dari Status yang diunggah oleh akun lain.

Misalnya jika teman Anda mengunggah tiga Status WhatsApp. Nantinya lingkaran Status WhatsApp mereka akan menampilkan garis putus-putus sebanyak tiga buah.

Kemudian untuk tampilan kolom chat, warna background juga berubah menjadi lebih gelap ketika pengguna mengaktifkan Dark Mode.

Perubahan tampilan yang dilakukan WhatsApp ini sebelumnya sempat diungkap oleh situs WABetaInfo pada Agustus lalu.

Stiker foto dan status
Selain tampilan baru, WhatsApp juga menghadirkan tab untuk Stikers dan Emoji pada menu Status.

Kedua tab ini akan muncul jika Anda meng-klik ikon emoji smile di deretan atas, sebelum mengunggah Status WhatsApp.

Di sana, pengguna bisa melihat kumpulan stiker dan emoji dengan cara menggulirkan layar ke atas (scroll) untuk menampilkannya secara keseluruhan.

Begitu juga saat hendak berkirim foto/video. Stiker bisa ditempel di foto yang akan dikirim.

Cara mengaksesnya juga melalui ikon emoji di kanan atas, sebelum menekan tombol kirim.

Pada bagian tab emoji, WhatsApp menampilkan sejumlah kolom yang dikategorikan berdasarkan masing-masing dari emoji tersebut.

Untuk memperoleh tampilan antarmuka baru seperti di atas, pengguna WhatsApp Android harus memperbarui aplikasi ke versi terkini, melalui Google Play Store.

Jika sudah di-update namun tampilannya belum berubah, kemungkinan WhatsApp akan menggulirkan tampilan baru ini secara bertahap.

Baca juga: Tips Blokir Nomor WhatsApp Teman Tanpa Ketahuan

WhatsApp Rilis 6 Stiker Animasi Baru, Begini Cara Mendapatkannya

Aplikasi pesan instan WhatsApp merilis serangkaian stiker baru. Total ada enam tema stiker yang bisa diunduh dan digunakan untuk meramaikan percakapan.

Keenam stiker tersebut adalah A Burdensome Pigeon Named Eagle, si beruang menari Betakkuma 2, dua sahabat Egg And Chup, Realistic Rabbit, Square Cheeseā€™s Daily Life, dan Woman Cactus.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved