Ini Alasan Mengapa Kucing Suka Memanjat?

ada kemungkinan besar mereka akan menghabiskan banyak waktu memanjat untuk mencari makanan.

Editor: Maskartini
Instagram/lalalalisa_m
Lisa bersama kucingnya bernama leo. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Memanjat ke tempat yang lebih tinggi menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh kucing.

Pastinya Anda sering melihat kucing berada di atas atap atau di tempat tinggi lainnya, dan hal ini memiliki alasan tersendiri.

Melansir dari Cuteness, Sabtu 11 September 2021, insting sangat berkaitan dengan mengapa kucing menyukai tempat yang tinggi.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi nenek moyang kucing yang disebut Proailurus dari fosil yang ditemukan dari periode Oligosen.

Proailurus, yang berarti "kucing awal", hidup sekitar 25 juta hingga 20 juta tahun yang lalu. Kucing ini adalah karnivora, seperti kucing modern.

Baca juga: 10 Alasan Kucing Memakan Anaknya

Fosil memberitahu bahwa Proailurus panjangnya sekitar dua kaki dan beratnya sekitar 10 kilogram, yang akan membuatnya hanya sedikit lebih besar dari kucing hari ini.

Proailurus memiliki ekor yang panjang dan cakar yang dapat ditarik. Kedua karakteristik fisik ini membuatnya lebih baik dalam mendaki.

Ekor panjang memberikan keseimbangan dan cakar membantunya menempel pada pemangsa, pohon, dan cabangnya.

Proailurus mungkin mengintai mangsanya dari cabang pohon atau lokasi lain yang lebih tinggi.

Kucing modern suka hinggap di tempat tinggi karena mereka lebih mudah melihat burung, tikus, dan hewan kecil lainnya yang akan menjadi sumber makanan utama mereka jika mereka hidup di alam liar.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved