Kontak WhatsApp 15 Dokter yang Melayani Konsultasi Gratis Covid-19, Khusus Pasien Isolasi Mandiri

karena saking banyaknya konsultasi yang masuk, dia merasa perlu bantuan sejawatnya sebab tidak akan mampu apabila dilakukan sendiri

Editor: Maskartini
TribunNews
Ilustrasi Konsul dokter. Kontak WhatsApp 15 Dokter yang Memberikan Layanan Konsultasi Gratis Covid-19, Khusus Pasien Isolasi Mandiri 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pandemi yang melanda berbagai negara membuat akses pelayanan kesehatan jadi tersendat.

Banyak pasien Covid-19 yang terpaksa menerima vitamin seadanya tanpa konsultasi lebih lanjut.

Bahkan di beberapa kota, pasien mengaku tidak dikunjungi oleh tenaga kesehatan yang bertugas. Hal ini lantaran terbatasnya tenaga kesehatan.

Lantaran prihatin dengan kondisi saat ini, sekelompok dokter dari berbagai rumah sakit di Indonesia tergerak untuk membuka layanan konsultasi gratis bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Baca juga: 6 Tips Mengatasi Sesak Nafas Karena Gejala Covid-19

Salah satu yang menginisiasi gerakan tersebut, dr. Riyo Pungki Irawan mengaku tidak tergabung dalam suatu komunitas ataupun organisasi manapun.

Dokter di Divisi Perinatologi, Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSUP dr. Sardjito itu menjelaskan awal mulanya dia hanya membuat Twit untuk menawarkan konsultasi untuk para pasien isoman.

Namun karena saking banyaknya konsultasi yang masuk, dia merasa perlu bantuan sejawatnya sebab tidak akan mampu apabila dilakukan sendiri.

"Nah lalu saya minta temen-temen deket saya untuk bantu dan mereka mau dan akhirnya saya buat announcement gitu buat sejawat yang mau bisa daftar ke saya, kami buat timnya gitu," ungkapnya pada Kompas.com, Minggu 11 Juli 2021.

Baca juga: Daftar 12 Obat Covid-19 Berizin BPOM, Apakah Termasuk Ivermectin?

Hanya soal isolasi mandiri dan seputar Covid-19

Riyo mengatakan tidak ada persyaratan khusus selain pasien harus merupakan pasien isoman dan konsultasi seputar Covid-19.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved