10 Artis Dunia dengan Bayaran Endorse Termahal di Instagram, Pemain Bola Hingga Penyanyi

nama pesepak bola, Cristiano Ronaldo, duduk di urutan teratas sebagai tokoh dengan tarif unggahan termahal di Instagram.

Editor: Maskartini
KOLASE TRIBUN PONTIANAK
10 Artis Dunia dengan Bayaran Endorse Termahal di Instagram, Pemain Bola Hingga Penyanyi 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Instagram saat ini menjadi media sosial paling populer di seluruh dunia. Bagaimana tidak semua kalangan menggunakannya. 

Lantaran memiliki pengguna di seluruh dunia, Instagram menjadi tempat meraup kekayaan dengan menerima bayaran endorse. 
Kalangan selebritas ternama di dunia tak ketinggalan menjadikan Instagram sebagai platform untuk meraup pendapatan, termasuk lawat promosi produk alias endorsement. 
Belakangan, pembuat tool scheduler Instagram, HopperHQ, merilis daftar "Instagram Richlist 2021" yang mengungkap nama 10 tokoh beken dengan tarif endorse termahal di dunia.
Dalam daftar tersebut, nama pesepak bola, Cristiano Ronaldo, duduk di urutan teratas sebagai tokoh dengan tarif unggahan termahal di Instagram.

Baca juga: Tips Mudah Melihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan, Yuk Coba

Superstar Juventus dan timnas Portugal itu diperkirakan mengantongi 1,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 23,2 miliar untuk satu posting di akun Instagram miliknya.
Angka tersebut naik dua kali lipat dibandingkan dengan tarif posting yang ia kenakan pada 2019 lalu, yaitu di kisaran 889.000 dollar AS (sekitar Rp 12,9 miliar).
Pencapaian Ronaldo turut mengalahkan beberapa nama selebritas Hollywood yang sebelumnya menduduki posisi teratas.
Co-Founder HopperHQ, Mike Bandar mengatakan bahwa, ajang Euro 2020 merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi tarif endorse dari Cristiano Ronaldo.
"Dengan dimulainya ajang Euro pada awal bulan ini, beberapa kegiatan pemasaran kian melonjak selama beberapa minggu terakhir, dan membuat Ronaldo juga ikut meroket," kata Bandar.
Pemain berusia 36 tahun itu, juga diperkirakan mampu menghasilkan pendapatan lebih dari 40 juta dollar AS (sekitar Rp 582 miliar) per tahun dari Instagram.
Posisi Cristiano Ronaldo kemudian disusul oleh Dwayne Johnson yang dikenal sebagai The Rock di kancah gulat profesional. Aktor asal Amerika Serikat ini disebut memasang tarif endorse sebesar 1,52 juta dollar AS (sekitar Rp 22,1 miliar) untuk sekali posting.
Selanjutnya, di urutan ketiga terpampang nama Ariana Grande dengan tarif endorse senilai 1,51 juta dollar AS atau sekitar Rp 21,9 miliar.
Di belakang Ariana Grande, ada Kylie Jenner dan Selena Gomez yang mematok tarif endorse masing-masing sebesar 1,49 dollar AS (sekitar Rp 21,6 miliar) dan 1,46 dollar AS (sekitar Rp 21,2 miliar).
Menurut Bandar, jumlah pengikut (followers) di akun Instagram, turut mempengaruhi tarif yang dikenakan oleh seorang tokoh apabila ingin mempromosikan sebuah produk atau merek di akun pribadinya.
"Jumlah pengikut yang terus bertambah dan eksposur dari setiap posting mereka, menunjukkan betapa berharganya konten yang diunggah dari para selebritas ini," tutur Bandar.
HopperHQ menyusun daftar tokoh dengan bayaran termahal di Instagram dengan menganalisis sejumlah faktor, termasuk engagement, frekuensi posting, dan jumlah pengikut untuk memperkirakan harga yang dipatok seseorang untuk sekali posting berbayar.

Baca juga: CARA Pengajuan Instagram Centang Biru, Tanpa Biaya Alias Gratis

Selengkapnya, berikut ini 10 nama selebgram dengan tarif endorse termahal di dunia dalam daftar "Instagram Richlist 2021", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Guardian, Senin 5 Juli 2021.
Cristiano Ronaldo = 1,6 juta dollar AS/posting (sekitar Rp 23,2 miliar)
Dwayne Johnson = 1,52 juta dollar AS/posting (sekitar Rp 22,1 miliar)
Ariana Grande = 1,51 dollar AS/posting (sekitar Rp 21,9 miliar)
Kylie Jenner = 1,49 dollar AS/posting (sekitar Rp 21,6 miliar)
Selena Gomez = 1,46 juta dollar AS/posting (sekitar Rp 21,2 miliar)
Kim Kardashian = 1,41 juta dollar AS/posting (sekitar Rp 20,4 miliar)
Lionel Messi = 1,16 juta dollar AS/posting (sekitar Rp 16,8 miliar)
Beyonce Knowles = 1,14 juta dollar AS/posting (sekitar Rp 16,5 miliar)
Justin Bieber = 1,1 juta dollar AS/posting (sekitar Rp 15,9 miliar)
Kendall Jenner = 1,05 juta dollar AS/posting (sekitar Rp 15,2 miliar)
Artikel ini telah tayang di Kompas dengan judul Daftar 10 Tokoh dengan Bayaran Termahal di Instagram
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved