Komunitas Kalbar

Komunitas Bantu Pendidikan Kita Gelar Unjuk Rasa Ke 7 Desa Sungai, Asam Kubu Raya

Komunitas Bantu Pendidikan Kita kali ini melakukan kegiatan disekolah MIS AN NAJAH Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Dok. Komunitas Bantu Pendidikan Kita
Kenangan bersama ibu-ibu sekolah, bersama dengan komunitas bantu pendidikan kita. 
  1. TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM- Komunitas pendidikan, yakni Komunitas Bantu Pendidikan Kita kali ini melakukan kegiatan disekolah MIS AN NAJAH Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Agenda tersebut dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari Kamis 4 Maret 2021 hingga 10 Maret 2021 lalu. 

Selama agenda berlangsung, banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Bantu Pendidikan Kita, mulai dari perbaikan bangunan sekolah, pengajaran kepada siswa siswi, memberikan pelatihan keterampilan mengolah sampah menjadi barang berguna, membuat masker dari siswa untuk siswa dan pelatihan inovasi mengajar kepada guru sekolah.

Baca juga: Komunitas Bantu Pendidikan Kita

Tidak hanya itu, komunitas ini juga mengadakan senam berhadiah kebutuhan di dapur untuk ibu ibu sekitar sekolah, menggelar malam ke akraban dan berbagi peralatan sekolah juga mainan hotweels kepada siswa siswi An Najah.

Staf Humas Komunitas Bantu Pendidikan Kita Karmono, S.Pd mengaku sangat senang bisa berkumpul, berbaur serta menyatu dengan masyarakat dalam kegiatan ini dan juga prihatin atas kondisi pendidikan di wilayah terpencil yang menurutnya kurang mendapat perhatian dari pihak terkait serta pemerintah setempat.

kegiatan ini dan juga prihatin atas kondisi pendidikan di wilayah terpencil yang menurutnya kurang mendapat perhatian dari pihak terkait serta pemerintah setempat.
kegiatan ini dan juga prihatin atas kondisi pendidikan di wilayah terpencil yang menurutnya kurang mendapat perhatian dari pihak terkait serta pemerintah setempat. (Dok. Komunitas Bantu Pendidikan Kita)

"Jujur saya senang bisa berada disini, bisa berkumpul bersama masyarakat dan anak anak siswa siswi disini, tapi saya juga prihatin melihat kondisi bangun sekolah ini yang menurut saya kurang layak dan kurang mendapatkan perhatian pemerinta,h" katanya

Baca juga: PROFIL Agustiawan, Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Sementara itu kepala MIS An Najah Saiful menyampaikan ucapan terima kepada para donatur khusus kepada Komunitas Bantu Pendidikan Kita yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat dan siswa siswi, membawakan tiang bendera, memperbaiki bangunan sekolah, memberikan pelatihan keterampilan kepada siswa siswi juga guru serta mengadakan senam berhadiah untuk ibu-ibu disin. 

" Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada para donatur dalam kegiatan ini, khususnya kepada komunitas Bantu Pendidikan Kita beserta para team, mulai dari team divisi pengajaran yang telah memberikan motivasi kepada siswa siswi juga guru disini," ujarnya.

Divisi Humas juga yang telah bekerja siang malam untuk memperbaiki bangunan sekolah dan membawakan tiang bendera dari Pontianak untuk sekolah  yang sederhana ini. 

Baca juga: Yayasan Geratak Kabupaten Sambas, Berikan Sosialisasi dan Rehabilitasi Gratis Bagi Masyarakat

Tidak lupa team perencanaan yang telah menyusun agenda sehingga sukses dan team pengadaan yang telah susah payah mengumpulkan donasi untuk sekolah yang dituju. 

Serta team media yang sangat kompak dan ada disetiap agenda, serta seluruh anggota komunitas.

" saya ucapkan terimakasih semoga komunitas ini berkembang maju terus. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan Komunitas Bantu Pendidikan Kita bisa terus melalukan inovasi dalam upaya mewujudkan cerdaskan Indonesia," tutupnya. (mod)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved