Lifestyle Wanita

Profil Rettie Anggrayni Ketua Umum Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Teknik Untan Cabang Pontianak

Sambil melanjutkan pendidikan tingginya di Untan, dia juga bergabung dalam dengan salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, yakni HMI.

Istimewa
Ketua Umum Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Teknik Universitas Tanjungpura Cabang Pontianak 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM-Rettie Anggrayni, begitulah nama lengkapnya. Dia merupakan wanita kelahiran Kota Baru, Kabupaten Melawi, 2 Maret 1998 ini merupakan anak kedua dari dua bersaudara dari ayah H Elmiyadie dan Hj Jumiah.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMA Taruna Bumi Khatulistiwa, Kubu Raya, dia melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Tanjungpura (Untan) tepatnya di Fakultas Teknik, Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Sambil melanjutkan pendidikan tingginya di Untan, dia juga bergabung dalam dengan salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), di Komisariat Teknik, Cabang Pontianak. 

Baca juga: Komunitas Hidroponik Pontianak, Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Berhidroponik

Disampaikan dia, seorang wanita dan laki-laki punya kesempatan yang sama untuk mempersembahkan karya untuk bangsa dan negaranya.

Meskipun, dengan cara yang berbeda-beda.

"Walau bagaimanapun wanita dan laki-laki tak akan mungkin sama, namun kesempatan untuk mempersembahkan karya terbaik dalam kehidupan ini, laki-laki dan wanita memiliki kesempatan yang sama," ujarnya.

"Selama karya-karya yang dibuat dibuat tidak melanggar kodrat dan hukum syar’i yang telah digariskan oleh Allah dalam Al-Qur’an. Maka kalimat-kalimat tersebut menjadi jargon saya setelah terjun langsung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)," ungkapnya.

Ketua Umum Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Teknik Universitas Tanjungpura Cabang Pontianak
Ketua Umum Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Teknik Universitas Tanjungpura Cabang Pontianak (Istimewa)

Diungkapkan Rettie, membina, mengembangkan dan membangkitkan kemampuan diri secara tidak langsung dia  peroleh melalui Kohati Korps HMI Wati (KOHATI).

Dan itu menjadi satu diantara hal yang paling membagakan bagi dirinya, dan dia nilai sebagai sebuah prestasi diri di luar akademik kampus.

"KOHATI adalah suatu lembaga semi-otonom dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Islam yang memiliki tujuan gerakan adalah terbinanya muslimah (HMI-Wati) berkualitas insan cita," ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved