Komunitas Kalbar

Komunitas Custom Scooter Enthusiasts, Ciptakan Motto "Work hard, ride hard", Berikut Maknanya!

Customs Scooter Enthusiasts disingkat CSE yang artinya Perkumpulan Pegawai Bea Cukai penggemar skuter.dibentuk sebagai wadah pegawai Bea Cukai

Istimewa
Komunitas Custom Scooter Enthusiasts (CSE) mempunyai keunikan tersendiri bagi para pegawai Bea Cukai yang gemar akan otomotif skuter. 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM- Komunitas Custom Scooter Enthusiasts (CSE) mempunyai keunikan tersendiri bagi para pegawai Bea Cukai yang gemar akan otomotif skuter.

Bertemu Tribun, Ketua Harian Ridwan dan Ketua Umumnya Fauzi mengatakan bahwa komunitas mereka terbentuk karena adanya persamaan dengan gemar memakai skuter ke wilayah kerja unit masing-masing di Bea Cukai Kalbar cabang Pontianak.

Logo CSE
Logo CSE (Istimewa)

Berdiri tanggal 17 Agustus 2019 di Pontianak, komunitas ini menjadi chapter pertama pembentukan komunitas dan penggerak dibentuknya komunitas skuter khusus pegawai Bea Cukai se-nasional.

Baca juga: 5 Strategi Mengembangkan Bisnis di Era Pandemi

"Nama Customs Scooter Enthusiasts disingkat CSE yang artinya Perkumpulan Pegawai Bea Cukai penggemar skuter. Awalnya dibentuk sebagai wadah pegawai  Bea Cukai yang memiliki hobi otomotif berupa skuter baik klasik maupun modern," ujar Ridwan.

Lanjutnya, legalitasnya sebagai suatu perkumpulan, saat ini sedang menunggu keputusan izin dari Kemenkuham.

Ia menyebutkan Pendiri CSE adalah sendiri mulanya adalah Vincent dan Setiaji, sedangkan Ketua Umum Fauzi, dan Ketua harian Ridwan.

"Saat ini CSE Pontianak beranggotakan 20 orang, dan secara nasional yang terdaftar sampai 75 orang. Setelah berdiri CSE kemudian berhasil menarik minat anggota  di tempat lainnya, sehingga memiliki beberapa Chapter yaitu Chapter Balikpapan, Chapter Jakarta, Chapter Jawa Barat, Chapter Jawa Timur, Chapter Bali & Lombok," jelasnya.

Sebagai komunitas motor skuter, mereka juga memiliki beberapa agenda kegiatan rutin seperti bakti sosial, kopdar sesama anggota skuter yang ada di Pontianak dan juga touring bersama.

Baca juga: Komunitas Pontianak Archery Club Padukan Memanah Sebagai Kreasi dan Olahraga

"Anggota kita memang saat ini di khususkan hanya dari pegawai Bea Cukai, maka kita mempunyai semboyan "Work hard, ride hard". Dimana artinya selain menyukai dunia otomotif di skuter kita juga ingin mengedukasi temen-temen komunitas lainnya," dijelaskan lebih lanjut oleh Bagus.

Baksos bersama yang mereka agendakan ialah saat bencana alam terjadi di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved