Lifestyle Wanita

Profil Lengkap Kornelia Meilinda Betsyeba, Mantan Finalis Putri Indonesia Yang Sukses Berkarir

Kornelia Meilinda Betsyeba merupakan satu diantara mantan finalis Putri Indonesia 2016 yang namanya cukup populer kala itu.

Editor: Maudy Asri Gita Utami
Meilinda
Kornelia Meilinda Betsyeba merupakan satu diantara mantan finalis Putri Indonesia 2016. 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM-Kornelia Meilinda Betsyeba merupakan satu diantara mantan finalis Putri Indonesia 2016 yang namanya cukup populer kala itu.

Saat ini, dirinya tengah disibukkan menjadi seorang Pegawai Negeri Sippil (PNS) di daerah Sintang. Ia juga memilih menikah di usia muda karena goals dari keluarganya adalah bisa menikah muda namun tetap berprestasi.

Sebagai ibu dari satu anak ini, dirinya mengaku sudah terjun dan aktif di dunia entertain sejak duduk di bangku sekolah. Begitu banyak pengalaman yang sudah ia lalui. Kepada Tribun juga ia membagikan pengalaman serta motivasi bagi para perempuan agar tetap tekun dan optimis dalam melakukan segala aktivitas.

Baca juga: PROFIL Vlogger Berbakat Asal Pontianak Achmad Gunawan, Juarai Lomba Vlog Lokal Hingga Nasional

"Mindset sebagai perempuan itu sangat kuat sekali bagi kita untuk melaksanakan kegiatan yang positif. Wanita sekarang sudah sama derajatnya dengan lelaki, tetapi sebagai seorang istri dan ibu, wanita bisa membedakan sudut pandang baru dalam menghargai suami dan juga orang lain," tuturnya.

Wanita kelahiran Sepauk, Kabupaten Sintang di Kalbar ini mengaku bahwa obsesi dari keikutsertaan dirinya dalam ajang kompetisi ialah bukan disengaja. Ia mengaku, bahwa banyak sekali kegiatan kulikuler sekolah yang diikuti hingga mengantarkan dirinya untuk berani dalam mengikuti setiap ajang kompetisi.

"Dari sekolah dulu saya emang udah aktif banget, baik organisasi sekolah, lomba dan lainnya. Emang sebenarnya aku gak bisa diem aja gitu. Pengen melakukan sesuatu yang bisa memotivasi diriku sendiri agar punya pengalaman seru, maka dari itu, aku suka sekali mengikuti ajang kompetisi baik dari skala daerah, provinsi maupun nasional," ujarnya.

Namun saat ini, karena sudah mempunyai pekerjaan sebagai PNS dirinya mengaku lebih ingin fokus terhadap pekerjaan dan meraih beasiswa untuk melanjutkan kuliah saja.

"Karena hobiku juga membaca, aku pengen dapat ilmu baru yang bisa ditularkan kepada diriku ataupun orang lain. Belajar itu seru, namun sekarang karena aku sudah berkarir, aku juga gak boleh lupa bahwa aku terbentuk seperti ini karena usaha dan kerja kerasku dari keluarga," paparnya.

Pengalaman yang seru menurutnya ialah, ketika ia bisa bertukar pengalaman dengan orang lain dari berbagai daerah. Hal itu karena, tidak semua orang bisa mendapatkan pengalaman secara langsung dari berbagai daerah, dan ia bisa bertukar informasi yang menarik lainnya.

Baca juga: Profil Penemu Wifi: Hedy Lamarr

"Karantina waktu ajang kompetisi itu merupakan momen yang bagus untuk anak-anak muda saling bersosialisasi menurut aku. Karena kita jadi tahu bagaimana karakteristik seseorang, dan belajar budaya dari daerahnya, maka dari itu, menurut aku kita harus paham bahasa yang kadang daerah lain sebut namun dikita gak boleh atau sebaliknya," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved