SMA 2021

Magister Manajemen FEB Untan Sukses Gelar Acara Sustainability Management Awards (SMA) 2021

sasaran kegiatan PKM kali ini adalah komunitas sosial terpilih berdasarkan kriteria dan parameter tertentu

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
MMFEBUNTAN
Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura Pontianak berfoto bersama pemenang Sustainability Management Awards 2021 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura Pontianak selama dua hari berturut-turut yaitu tanggal 13-14 Februari 2021 menyelenggarakan acara "Sustainability Management Awards 2021". 

Acara dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa Program MM FEB Universitas Tanjungpura Angkatan 43 Kelas B2 melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sebagai implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca juga: SEJARAH Berdirinya Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Dulu Bernama Universitas Daya Nasional

Ketua Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura, Mustaruddin, SE. MSi, PhD mengatakan sasaran kegiatan PKM kali ini adalah komunitas sosial terpilih berdasarkan kriteria dan parameter tertentu dengan mengacu 17 goals Sustainable Developments Goals (SDGs).

Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura Pontianak berfoto bersama pemenang Sustainability Management Awards 2021
Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura Pontianak berfoto bersama pemenang Sustainability Management Awards 2021 (MMFEBUNTAN)

Komunitas sosial tersebut berlokasi di Kalimantan Barat khususnya komunitas sosial di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan beberapa komunitas sosial di Kabupaten lainnya.

"Maksud dan tujuan acara ini adalah meningkatkan peran, konstribusi dan partisipasi dalam membangun komunitas sosial yang kuat dan berkualitas. Dan memberikan tujuan dan pemahaman yang cukup bagi pengelola komunitas sosial yang kuat dan profesional," ujar Mustaruddin.

Di hari pertama, Sabtu tanggal 13 Februari 2021 acara dilaksanakan secara online melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting. Acara diikuti oleh 24 peserta dari 8 komunitas sosial terpilih dengan fokus kegiatan adalah Workshop penguatan komunitas sosial oleh 4 narasumber di bidang aktivis sosial terkemuka. 

Materi dan diskusi yang disampaikan bertujuan untuk penguatan komunitas sosial agar dapat memberikan dampak kepada masyarakat melalui manajemen komunitas  yang berkualitas.

Materi dimulai tentang "Penguatan Nilai-nilai Komunitas" oleh Annisa Pratiwi, Konsultan Komunikasi Knowledge Management Consultant Assosiate Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial RI.

Baca juga: Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak

Selanjutnya materi kedua yaitu "Mengelola Sukarelawan" oleh Mohammad Farhan Hibatullah, Volunteer Development Coordinator AFS Indonesia, Yayasan Bina Antar Budaya. Dilanjutkan materi ketiga yaitu "Mengelola Fundraising" oleh Ahmad Azis. 

Community Engagement Officer Campaign.com dan terakhir materi "Pengembangan Ide dan Pengelolaan Program Komunitas Yang Berhasil" oleh Belly Satria, Program Management, Kampoeng English Purnama.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved