Dongeng

Perum PFN Inisiasi “1000 Ibunda Bersama PFN Membaca Dongeng untuk Anak Indonesia”

erusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN) menginisiasi “1000 Ibunda Bersama Perum Produksi Film Negara Membaca Dongeng untuk Anak Indonesia”.

Kolase
Perum PFN Inisiasi “1000 Ibunda Bersama PFN Membaca Dongeng untuk Anak Indonesia” 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM-Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN) menginisiasi “1000 Ibunda Bersama Perum Produksi Film Negara Membaca Dongeng untuk Anak Indonesia”. 

Direktur Utama Perum PFN, Judith J. Dipodiputro, dalam acara Content Every Think (CET) yang digelar PFN Creative Academy (PCA), di Jakarta, Rabu, 10 Februari 2021, mengatakan minat anak terhadap cerita dongeng cukup tinggi.

Sayangnya, saat ini anak-anak kecil banyak menghafal cerita dan dongeng produksi luar negeri.

Padahal konten dongeng dalam negeri sangat kaya dengan ajaran nilai-nilai luhur nusantara yang sangat baik dan bermutu.

Baca juga: 8 Tips Berburu Foto di Kelenteng Saat Perayaan Imlek

“Kami di PFN ke depan akan focus juga ke konten anak, film keluarga dan kesejarahan,” kata Judith.

Ia menjelaskan, pada program dalam rangka Hari Bahasa Ibu ini, para ibu dipersilakan untuk membaca cerita rakyat atau cerita tradisonal Indonesia. Cerita itu bisa dituturkan dalam Bahasa Indonesia atau juga dalam bahasa daerah masing-masing.

“Bottom line-nya, gunakan pola membaca dongeng agar mudah dipahami dan dimengerti. Agak pelan, termasuk memberi jedah agar anak bisa melihat gambarnya,” jelasnya.

Cara membuatnya cukup sederhana, yakni dengan merekam melalui handphone atau perangkat lain yang menunjang kualitas suara dan gambar.

Bila cerita dongeng berasal dari buku, harus disebutkan judul buku, nama penulis, ilustrator dan penerbit, serta yang membacakannya.

Ibunda seluruh Indonesia yang tertarik, bisa mengirimkan 2-3 cerita dongeng dengan durasi maksimal enam menit dan dikirim ke alamat email:

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved