Lifestyle Wanita

Kilas Balik Penyanyi Dangdut Weni DA3, Dari Manggung Hingga Hobi Jahit

Weni DA, kelahiran Pontianak 3 Maret 1991 ini Besar dalam keluarga yang kurang berkecukupan, Weni kecil harus ikut kerja keras membantu orang tuanya

Weni DA 3
Weni Wahyuni atau yang akrab disapa Weni DA, kelahiran Pontianak 3 Maret 1991 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM-Mengukir prestasi sebagai penyanyi dangdut bagi Weni Wahyuni atau yang akrab disapa Weni DA, kelahiran Pontianak 3 Maret 1991 ini tidaklah mudah. Banyak suka duka yang ia jalani selama meniti karirnya. 

Gadis asal Pontianak-Kubu Raya ini mengaku susah payah untuk sampai ke tempatnya saat ini. Besar dalam keluarga yang kurang berkecukupan, Weni kecil harus ikut kerja keras membantu orang tuanya mencari nafkah. Weni bahkan tak segan sampai mau ikut berdagang sayuran di pinggir jalan.

Dihubungi Tribun Pontianak lewat sambungan via telepon, Weni tidak malu mengakui bahwa kerja kerasnya dari bawah bukanlah harapan kedua orangtuanya. Ia sempat dilarang oleh ibu dan ayahnya karena profesi yang ia lakoni sebagai penyanyi tidak sebanding dan sangat jauh dari kata cukup.

Baca juga: Mengenal 8 Sup Khas Korea yang Sering Muncul di Drakor

"Aku selalu manggung dari satu tempat ke tempat lainnya, ngisi nyanyi acara wedding, pesta ulangtahun, kadang ada kadang juga kosong, namanya juga penyanyi, semua gak terus ada," ujarnya.

Weni pun mengaku, dirinya tidak pernah malu bekerja keras untuk membantu perekonomian keluarga, dan mengadu nasib dengan mengikuti ajang D'Academy. Dari situlah karirnya mulai tampak jelas.

Latar belakang Weni tidak membuatnya menyerah begitu saja, dirinya harus rela mengikuti audisi di Jakarta dengan mengandalkan tabungannya lewat jerih payah yang selama itu ia kumpulkan. Hal tersebut terjadi karena audisi D'Academy tidak hadir di kota Pontianak. Hingga Weni bertekad untuk mewujudkan mimpinya. Apalagi, Ia sudah senang dan mampu bernyanyi sejak SD.

"Tau ajang D'Academy udah lama. Cuma tuh ye, Weni belum ade duit. Mama sempet larang Weni kalau hanya mengandalkan menjadi penyanyi di Kota Pontianak aja tidak akan ada masa depannya. Mama tuh pengen Weni bisa nampil di televisi, celetuk sang mama," kata Weni.

Weni Mengenakan busana merah cerah dengan tampilan anggun dan mempesona
Weni Mengenakan busana merah cerah dengan tampilan anggun dan mempesona (Weni DA3)

Akhirnya, dengan meminta restu orangtua, Weni berangkat ke Jakarta ikuti audisinya dengan uang yang pas-pasan. Baju yang dibawanya pun cuma pakaian yang di badan sama baju untuk nampil aja.

"Uang yang aku bawa hanya cukup buat makan, dan tiket pulang lagi ke Pontianak aja waktu itu. Gak ada persiapan untuk nginap di hotel saat di Jakarta, karena aku juga gak bawa banyak pakaian. Dan yang gak lupa, aku pakai boot gak pakai hels karena takut capek kan, apalagi di audisi itu antriannya panjang," beber Weni.

Singkat cerita, Weni pun lolos dalam penjurian. Yang ia ingat saat itu artis yang menilainya ialah Inul Daratista, Saipul Jamil dan Istri Arman Maulana (Dewi Gita). Yang memberikannya sebuah golden tiket.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved