9 Jenis Aglonema dengan Corak Daun yang Cantik

Aglonema atau Chinese evergreen kini sedang populer di kalangan penggemar tanaman hias. Selain memiliki corak daun yang cantik, tanaman aglonema juga

Tribunnews.com
Jenis Aglonema dengan Corak Daun yang Cantik 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM- Aglonema atau Chinese evergreen kini sedang populer di kalangan penggemar tanaman hias. Selain memiliki corak daun yang cantik, tanaman aglonema juga mudah dirawat.

Aglonema cocok bagi pemula dalam perawatan tanaman hias. Akan tetapi, aglonema juga digemari para kolektor tanaman hias karena memiliki varietas yang sangat banyak.

Dilansir dari Smart Garden Guide, Senin (23/11/2020), berikut ini Kompas.com mengulas 9 jenis aglonema yang memiliki corak daun yang cantik.

Baca juga: 9 Tanaman Hias yang Mampu Membersihkan Udara di Kamar

1. Aglonema pictum tricolor

Jenis aglonema ini sangat indah dengan daun yang memiliki paduan tiga warna hijau, yakni hijau tua, sedang, dan muda. Bentuk daunnya yang oval pun menjadikan aglonema jenis ini dekorasi yang unik di rumah.

Namun, perlu diketahui bahwa aglonema pictum tricolor tumbuh lambat, dan harus diletakkan di tempat yang mendapat banyak cahaya terang namun tidak langsung untuk mempertahankan corak daunnya.

2. Aglonema silver bay

Seperti namanya, aglonema silver bay memiliki daun dengan kombinasi warna perak dan hijau, baik hijau tua maupun hijau muda. Daunnya pun mengkilap dengan bentuk oval yang cantik.

Tidak seperti banyak jenis aglonema lainnya, aglonema silver bay tumbuh relatif cepat. Dalam kondisi yang tepat, daun baru akan tumbuh setiap dua minggu.

3. Aglonema prestige

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved