Pengurus LPTQ Sungai Kakap Resmi Dilantik

Kepengurusan LPTQ Sungai Kakap ini diketahui masih dikomandoi oleh Adi Kusumajaya, ketua LPTQ periode sebelumnya.

Istimewa
Peresmian Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya periode 2020-2026, di Pondok Pesantren Darul Fikri, Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, pada Kamis 24 Desember 2020 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM-Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya periode 2020-2026 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan itupun dipimpin langsung oleh Camat Sungai Kakap, Rusdeti.

Kepengurusan LPTQ Sungai Kakap ini diketahui masih dikomandoi oleh Adi Kusumajaya, ketua LPTQ periode sebelumnya.

Namun, di kepengurusan yang baru ini, Ia akan didampingi oleh Marhasan dan Heri Kurniawan sebagai ketua I dan II.

Baca juga: Gerakan Stop Buang Air Besar Sembarang, Wujudkan Desa Bersih dan Sehat

Dalam sambutannya saat pelantikan, Adi Kusumajaya menyatakan siap mempertahankan predikat juara umum yang selalu diraih kontingen Sungai Kakap pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kubu Raya.

Ia juga memastikan bahwa di bawah kepemimpinannya, LPTQ Sungai Kakap akan melahirkan berbagai terobosan di bidang pengembangan tilawatil Quran, seperti melakukan pembinaan secara kontinu terhadap qori-qoriah dan menyelenggarakan kegiatan yang dapat menumbuhkan kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Alquran.

"Tugas LPTQ itu bukan hanya mengirim peserta ke ajang MTQ kabupaten. Lebih dari itu, kita semua punya tugas bagaimana menumbuhkan kecintaan umat Islam terhadap Alquran, terutama generasi muda," katanya saat pelantikan di Pondok Pesantren Darul Fikri, Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, pada Kamis 24 Desember 2020.

Baca juga: UMKM Jadi Fokus Perkuat Pemulihan Ekonomi di Kubu Raya, Kalbar

Untuk merealisasikan terobosan dan rencana yang sudah disusunnya bersama jajaran pengurus LPTQ Sungai Kakap tersebut, Adi mengaku memerlukan dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah daerah.

Tanpa dukungan pemerintah, program yang dirancang LPTQ dipastikan dia tidak akan berjalan maksimal.

Dan disinggung soal bentuk dukungan yang diharapkan, Adi mengatakan bahwa LPTQ sangat memerlukan sokongan dalam bentuk anggaran.

"Saya merasakan sendiri bagaimana sulitnya merealisasikan program kerja dengan anggaran yang sangat terbatas, terutama saat penyelenggaraan MTQ," katanya

"Karenanya, kita sangat mengharapkan agar MTQ tingkat kecamatan dapat didanai oleh pemerintah kabupaten agar pelaksanaan tidak dibebankan kepada anggaran desa semata," lanjutnya.

Baca juga: PONSEL Android dan iPhone Jenis Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp, Upgrade OS Android 4.0.3 & iOS 9

Di tempat yang sama, Camat Sungai Kakap Rusdeti memberi ucapan selamat kepada para pengurus LPTQ yang baru dilantik.

Ia juga menaruh harapan agar kepengurusan LPTQ yang baru tidak cuma bisa mempertahankan tradisi juara umum, tetapi dapat mendorong kecintaan generasi muda terhadap Alquran agar mereka terhindar dari berbagai perilaku menyimpang.

"Selamat kepada yang dilantik. Jalankan tugas dengan dedikasi tinggi, tanpa pamrih dan penuh tanggung jawab. Semoga LPTQ bukan hanya mengukir prestasi, tapi membumikan Alquran agar mental anak-anak muda kita terbentengi dari pengaruh negatif," harapnya. (*)

Ikuti kami di
Editor: Maudy Asri Gita Utami
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved