Menurut Survei, Ketombe Buat Semangat Hidup Menurun

Sebanyak 350 responden berpartisipasi dalam survei yang menyatakan, 65 persen dari mereka mengaku memiliki keluhan ketombe.

Kompasiana
Kepala Berketombe 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM-Menurut sebuah survei yang dihelat oleh British Skin Foundation menyimpulkan bahwa banyak orang yang menghindari agenda sosial karena merasa tidak percaya diri dengan ketombe di kulit kepala.

Sebanyak 350 responden berpartisipasi dalam survei yang menyatakan, 65 persen dari mereka mengaku memiliki keluhan ketombe.

Baca juga: Jangan Suruh Anak Berhenti Menangis, Apa Sebabnya?

Kemudian, sebanyak 72 persen mengatakan bahwa mereka menyembunyikan kondisi rambut berketombe ini dari keluarga, pasangan, dan teman-teman.

“Rasa percaya diri merupakan kunci dari kemampuan bisa menghargai diri sendiri. Sebaliknya, rasa malu pada penampilan dan kondisi diri bisa membatasi interaksi dengan orang lain dan membuat Anda kehilangan semangat untuk benar-benar hidup penuh semangat,” urai Dr Alex Clarke, Professor of Appearance and Clinical Psychology, University of the West of England.

Kemudian, sebuah data yang dilansir oleh Protecter&Gambler atau P&G, mengatakan bahwa perawatan terbaik untuk mengatasai ketombe adalah perawatan menyeluruh yang berawal dari kulit kepala.

Baca juga: Cara Nonton Film My Lecturer My Husband Via Aplikasi iFlix dan WeTV, Intip Chemistry Inggit dan Arya

Menurut Dr James Schwartz, seorang peneliti dari P&G mengatakan sampo yang dianggap paling ampuh dalam melindungi dan mengatasi kulit kepala dari ketombe adalah sampo dengan kandungan ZPT.

“ZPT akan menjadi kandungan utama pada setiap sampo anti ketombe. Sebab, ZPT terbukti efektif dalam membasmi bakteri di kulit kepala yang berpotensi menjadi ketombe. Selain itu, tidak mudah untuk menemukan kandungan ini,” terang Schwartz yang mengaku menemukan ZPT setelah melakukan penelitian dan riset selama delapan tahun, seperti dikutip CosmeticDesign-Europe. (*)

Ikuti kami di
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved