Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Ma'arif 1 Sintang Telah Diresmikan, Adopsi Sistem Pendidikan Umum

Madrasah Tsanawiyah (MTs) mengadopsi sistem pendidikan umum dari departemen pendidikan dan kebudayaan.

Tribun Pontianak
Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Takbliq Akbar sekaligus meresmikan Ruang Kelas Baru Gedung Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Ma'arif 1 Dedai, di Jl. Lintas Sintang-Dedai, Desa Dedai Kanan, Kecamatan Dedai, 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM-Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Takbliq Akbar sekaligus meresmikan Ruang Kelas Baru Gedung Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Ma'arif 1 Dedai, di Jl. Lintas Sintang-Dedai, Desa Dedai Kanan, Kecamatan Dedai, Sabtu kemarin.

Pada kesempatan itu Jarot mengungkapkan sistem pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) mengadopsi sistem pendidikan umum dari departemen pendidikan dan kebudayaan.

Tapi tidak cukup, mesti diisi juga dengan pendidikan agama.

Baca juga: Menuju Sintang Smart City, Diskominfo Launcing Mini Command Center dan Aplikasi Sistem Berbasis Jari

"Sehingga hasilnya adalah anak-anak kita yang ilmunya cukup, imannya cukup, taqwanya cukup. Jadi bangga kita lokal inilah nanti yang akan menghasilkan anak-anak kita yang berilmu, beriman dan bertaqwa,"kata Jarot.

Jarot sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas terbangunnya MTs 1 Nurul Ma'arif 1 Dedai ini.

Terlebih ini juga merupakan hasil sumbangsih masyarakat setempat.

"Ada yang bedoa, ada yang nyumbang tenaga, pikiran, wakafkan tanah, jadi ini luarbiasa. Semoga ganjaranya di buatkan rumah di surganya Allah Subhanahu wa ta'ala"ucap Jarot.

Baca juga: Keren! Wisata Kelam Permai Kabupaten Sintang, Miliki Pesona Alam Eksotis

Menurut Jarot, lulusan MTS mampu bersaing dengan sekolah umum.

Oleh sebab itu, Jarot mengajak masyarakat untuk tidak ragu menyekolahkan anaknya ke lembaga pendidikan berbasis agama.

"Kalau soal kualitas, ndak diragukan lagi lah. Anak-anak MTs luar biasa, mampu dia bersaing dengan sekolah-sekolah umum untuk jenjang pendidikan selanjutnya,"kata Jarot.

Sementara itu Kepala Sekolah MTs Nurul Ma'arif 1 Dedai, Muhammad Jaohari, mengatakan tiga lokal ruang kelas baru ini difungsikan untuk tiga tingkatan yakni kelas 1, 2 dan 3. Selain itu juga tersedia kantor guru, asrama dan lainnya.

Baca juga: 7 Tanaman Hias Bunga yang Tak Butuh Banyak Cahaya Matahari

"Berkat dorongan yayasan Yayan Ponpes Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang, kemenag, masyarakat setempat, Alhamdulillah terbangunlah gedung kelas baru MTs. Terima kasih kami sampaikan kepada semua yang telah berkontribusi. Allah subhanahu wa ta'ala yang akan membalasnya," ujar Jaohari.

Jaohari pun mengajak masyarakat setempat untuk menyekolahkan anak-anaknya di MTs Nurul Ma'arif 1 Dedai ini, karena sekolah ini juga legalitas sudah jelas.

"Supaya kita sama-sama tau bahwa sekolah ini legalitasnya sudah jelas dari kemenag sintang dan yayasannya Ponpes Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang. Oleh karenanya orang tua tidak perlu takut menyekolahkan anak-anaknya di sini," ajaknya. (*)

Ikuti kami di
Editor: Maudy Asri Gita Utami
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved