8 Tanaman Hias yang Bakal Populer pada Tahun 2021

jenis tanaman hias yang diprediksi bakal populer pada tahun 2021 mendatang

Maudy
Trend Tanaman 2021 

TRIBUNWIKIPONTIANAK.COM- Pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2021 mendorong adanya tren merawat tanaman hias.

Masyarakat yang menghabiskan sebagian besar waktu di rumah memburu tanaman hias untuk dirawat dan dikoleksi. Akhirnya, beberapa jenis tanaman hias pun harganya melonjak akibat tingginya permintaan.

Meskipun demikian, tren tanaman hias tampaknya belum akan surut hingga tahun 2021 mendatang. Beberapa jenis tanaman hias diprediksi akan menjadi primadona pada tahun depan.

Dilansir dari Country Living, Minggu (20/12/2020), berikut sejumlah jenis tanaman hias yang diprediksi bakal populer pada tahun 2021 mendatang.

Baca juga: Daun Tanaman Menguning? Ini Penyebabnya

1. Fishbone cactus atau kaktus tulang ikan

Salahsatu tanaman paling populer di tahun 2021 adalah fishbone cactus atau kaktus tulang ikan yang unik dan menarik.

Berasal dari hutan hujan Meksiko, tanaman ini terkenal dengan batangnya yang panjang dan pipih seperti tulang ikan. Yang terbaik dari tanaman ini adalah perawatannya mudah.

2. Blue star fern

Jenis tanaman pakis yang bentuknya tidak biasa ini sangat cocok untuk ditempatkan di kamar mandi, karena tumbuh subur dengan tingkat kelembaban yang lebih tinggi. Tanaman tropis ini pun mudah dirawat.

3. Calathea velvet

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved