Komunitas Kalbar

Selaraskan Hobi, Komunitas Bhayangkara Jip Sanggau Kenalkan Wisata, Otomotif dan Sosial

Selama ini kita juga mengenalkan dunia otomotif dan pariwisata. Sehingga, hobi dan pekerjaan kita tetap selaras dan sejala

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
BJS
Touring Bersama Anggota BJS 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM-Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi selaku pembina Bhayangkara Jip Sanggau (BJS) ternyata juga yang memprakarsai terbentuknya komunitas mobil - mobil off-road ini. 

"Ide ini tercetus pada tahun 2019 saat baru menjabat Kapolres di Sanggau,"ujarnya

Dikatakan selain hobi dengan mobil-mobil bertenaga besar bernuansakan jip , untuk memudahkan saat melakukan kunjungan ke daerah.

Baca juga: PROFIL Gintini Oktavia, Putri Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2019

"Nah sekitar pertengahan 2019 ini, mulai saya mengajak masyarakat yang memiliki hobi yang sama dengan saya, ternyata di Sanggau ini banyak peminatnya, dan kita punya visi yang sama gemar touring ke daerah-daerah yang juga ada lokasi wisata yang masih natural," kata mantan Kapolres Singkawang ini.

Lanjutnya, dari pertemuan dengan mereka para penggemar mobil off-road ini yang ternyata memiliki mobil jip dengan berbagai merk akhirnya kami sepakat membentuk komunitas Bhayangkara Jip Sanggau.

Peresmian Klub Mobil BJS
Peresmian Klub Mobil BJS (Istimewa)

Dan Raymond mengatakan dengan dinamakannya Bhayangkara Jip Sanggau ini , komunitas ini adalah mitra kepolisian Polres Sanggau yang nantinya setiap kopi darat sesama pengemar off-road atau melaksanakan touring dengan bertemu masyarakat bisa menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas dan mengkampanyekan Safety riding.

"Dengan begitu kita bisa menyalurkan hobi sambil menyampaikan pesan-pesan tersebut ke masyarakat, yang intinya bersilahturahmi sambil Kampanyekan Safety riding dan sampaikan pesan Kamtibmas,"kata Raymond

Dan ia pun sebagai yang memprakarsai dan pembina Komunitas Bhayangkara Jip Sanggau (BJS) berharap munculnya komunitas mobil jip ini dapat memberikan multi efect untuk kabupaten Sanggau menuju yang lebih baik dan semakin berkembang serta masih dikenal.

Baca juga: Keren! Wisata Kelam Permai Kabupaten Sintang, Miliki Pesona Alam Eksotis

Hingga saat ini, anggota dari komunitas Bhayangkara Jip Sanggau sudah ada hingga 50 orang yang aktif. Program dari komunitas ini juga banyak sekali.

Diantaranya yakni pengenalan dan pengembangan dunia pariwisata, pengembangan dunia otomotif dan Bhakti sosial kemasyarakatan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved