Profil

Dwi Sasta Kanaya, Raih Beasiswa Luar Negeri Wujudkan Mimpi Anak Desa

Seperti perempuan satu ini, bernama lengkap Dwi Sasta Kanaya yang terbang ke (United State) US mewujudkan mimpi yang telah ia idamkan.

Instagram
Dwi Sasta Kanaya, peraih beasiswa luar negeri 

TRIBUNOONTIANAKWIKI.COM- Memiliki impian besar sebagai seorang akademisi tentu sebuah kebanggaan.

Seperti perempuan satu ini, bernama lengkap Dwi Sasta Kanaya yang terbang ke (United State) US mewujudkan mimpi yang telah ia idamkan.

Meskipun sebelumnya pernah ditolak untuk menerima program beasiswa Community College Initiative (CCI) Program di tahun 2017, ia tak patah semangat dan pasrah dengan keadaan.

Baca juga: Aldora Helsa Goewyn Bagikan Cerita dan Pengalaman saat Terpilih sebagai Miss Chinese Indonesia 2020

Karena semangatnya untuk melanjutkan pendidikan yang gigih, akhirnya ia berhasil lolos di tahun berikutnya, yakni tahun 2018.

Bertemu dengan Tribun Pontianak, Dwi mengaku sangat bersyukur memiliki dukungan dan doa dari orang-orang sekitar.

Padahal awalnya, ia masih belum tertarik untuk melanjutkan kuliah ataupun belajar ke luar negeri, karena baginya, mencari pengalaman lebih utama untuk mengembangkan potensi yang ada.

Banyak pengalaman suka dan duka sebelum ia tamat kuliah.

Wanita yang aktif berorganisasi ini harus beberapa tahun menyelesaikan studi sarjananya karena bekerja dan aktif di beberapa bidang organisasi.

"Saya gak mau buru-buru harus tamat kuliah tapi nanti gak tau mau kemana dan ngapain. Sempat saya berfikir, saya harus lanjut kuliah atau apa, tetapi disitu belum memiliki pengalaman apa-apa, maka dari itu saya bersama teman mendirikan Excellence English club'," ujarnya.

Baca juga: Kenalan, Putri Hijab Kalbar 2020 Berasal dari Singkawang!

Sambil merintis excellence, ia pun berkomitmen juga memberikan edukasi dan program belajar sosial gratis yang diberi nama 'Aku Belajar'.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved