Mazda Luncurkan Mobil Listrik MX-30, Apakah Akan Mengaspal di Indonesia

kehadiran MX-30 ke Indonesia tak lepas dari keputusan Mazda Corporation dalam melihat potensi pasar dan faktor pendukung lainnya.

Editor: Maskartini
Carsales.com.au
Mazda MX-30 telah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019(carsales.com.au) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM,PONTIANAK -Keseriusan Indonesia untuk memulai era elektrifikasi kendaraan bermotor mendapat sambutan baik dari berbagai produsen otomotif, salah satunya Mazda.

Melalui agen pemegang mereknya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), disebutkan bahwa produsen asal Jepang tersebut tidak ingin ketinggalan dalam melangkah ke kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai.

Hanya saja, langkah ini membutuhkan waktu mengingat kesiapan prinsipal terkait dalam hal produksi dan infrastruktur pendukung yang tersedia.

Baca juga: Fitur Instagram Shopping Dapat Diakses Pelaku Usaha di Indonesia, Begini Caranya

"Secara global, Mazda tidak ketinggalan dalam kendaraan listrik. Kami sudah memiliki kendaraan tersebut yakni MX-30 yang saat ini sudah diproduksi dan dijual di Eropa," kata Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI dalam diskusi virtual, Rabu 11 November 2020.

"Dalam waktu dekat, penjualannya akan merambah ke Australia dan Amerika. Nah, kalau sudah ke sana pasti nantinya bakal sampai ke Asia, kita tunggu saja," lanjut dia.

Fedy menambahkan, kehadiran MX-30 ke Indonesia tak lepas dari keputusan Mazda Corporation dalam melihat potensi pasar dan faktor pendukung lainnya.

Walau masih terbilang cukup lama, ia menambahkan, jika dilihat dari perkembangannya, Indonesia punya potensi.

Pemerintah juga serius untuk mengembangkan kendaraan listrik melalui beragam kebijakannya.

Baca juga: Sukses Berkat IPO Alibaba, Lucy Peng Jadi Calon Wanita Terkaya di Dunia

"Kita akan mengikuti perkembangannya bagaimana, tapi yang jelas Mazda sudah punya mobil listrik. Tinggal mau diapakan nanti ke depannya, ya bagaimana nanti," ujar Fedy.

Dalam kesempatan terpisah, Ricky Thio, Managing Director PT EMI, mengatakan jika pihaknya tidak akan tinggal diam soal pengembangan mobil listrik untuk pasar lokal.

Baca juga: Mengenal Budaya Indonesia yang Mendunia, Angklung Hingga Tari Saman

“Untuk Indonesia kami tidak hanya tinggal diam, kami menunggu arahan dari prinsipal juga. Kalau Indonesia siap, kami pasti melakukan yang terbaik, sehingga kami bisa menghadirkan kendaraan yang diinginkan di Indonesia,” kata Ricky.

Diketahui, Mazda sudah meluncurkan mobil listrik MX-30 saat ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019.

Mobil ini diklaim mampu menjelajah hingga 199,5 kilometer dalam satu kali pengisian baterai.

Pada perayaan 100 tahun Mazda global, disebutkan pula bahwa pabrikan mulai mengincar benua Eropa dalam waktu dekat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Menanti Kehadiran Mobil Listrik Mazda MX-30 di Indonesia https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/11/172100015/menanti-kehadiran-mobil-listrik-mazda-mx-30-di-indonesia

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved