Mau Tidur Nyenyak? Tempatkan 7 Tanaman Hias Ini di Dalam Kamar

Ada beberapa jenis tanaman hias yang bermanfaat membersihkan udara di dalam hunian.

File Tribun
Jenis Bunga 

TRIBUNPONTIANAKWIKI.COM- Merawat tanaman hias di rumah, apartemen, atau kost tidak hanya memberikan nilai estetis.

Keberadaan tanaman hias di hunian juga memberikan efek kesehatan.

Ada beberapa jenis tanaman hias yang bermanfaat membersihkan udara di dalam hunian.

Tanaman ini menyerap dan menyaring racun dan udara yang kurang bersih di dalam rumah.

Baca juga: Sedang Populer, Ini 7 Tanaman dengan Harga Hingga Jutaan Rupiah dari Aglonema Hingga Monstera

Bahkan, riset yang dilakukan oleh NASA menemukan bahwa tanaman hias dapat memberikan udara yang lebih bersih di ruang angkasa.

Tidak cuma itu, menempatkan tanaman hias di dalam rumah juga mampu menurunkan tingkat stres, yang pada akhirnya memperbaiki kualitas tidur.

Oleh karena itu, tak ada salahnya menempatkan tanaman hias di dalam kamar.

Dikutip dari Women's Weekly, Minggu (1/11/2020), berikut 7 tanaman hias yang mampu membantu kamu tidur nyenyak.

1. Lidah buaya

Lidah buaya alias Aloe vera dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Gel yang ada di dalam daun lidah buaya bagus untuk melembabkan kulit, serta menyembuhkan luka dan luka bakar.

Selain itu, lidah buaya juga dapat memperbaiki kualitas udara dengan cara menjaga ruangan bebas dari benzena, bahan kimia yang biasa ditemukan di cat dan produk pembersih.

Tidak perlu cemas soal pemeliharaan, sebab lidah buaya sangat mudah untuk dirawat dan tidak memerlukan perhatian khusus.

2. Boston fern

Jika kamu memiliki tipe kulit yang sangat kering, tanaman Boston fern yang merupakan satu keluarga dengan pakis dan paku ini ternyata bisa membantu. Tanaman ini tumbuh dengan baik di lingkungan yang lembab dengan cahaya matahari yang kuat.

Tanaman Boston fern memiliki fungsi sebagai pelembab udara dengan mengembalikan kelembaban di dalam ruangan. Tak cuma itu, tanaman ini juga mampu menghilangkan formalidehida, bahan kimia beraroma menyengat yang yang biasa ditemukan di furnitur kayu.

3. Peace lily

Tanaman dengan bunga berbentuk khas ini tidak cuma mempercantik ruangan, namun juga menjernihkan dan menurunkan kadar racun di udara.

Baca juga: Percantik Ruangan, Ini 8 Tanaman Hias Gantung yang Punya Banyak Manfaat

Karena cenderung mudah dirawat dan tumbuh dengan baik di udara yang sejuk dan tidak terkena cahaya matahari langsung, peace lily cocok ditempatkan di rumah, kamar, atau kantor.

4. Chinese evergreen

Tanaman ini cocok buat kamu yang pemula dalam hal pemeliharaan tanaman. Soalnya, tanaman ini mudah dirawat dan mampu menghilangkan racun di udara yang biasa ditemukan di produk pembersih.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
366 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved