Komunitas Holic Games Studio

Komunitas Holic Games Studio merupakan perkumpulan anak-anak pembuat games. Komunitas ini berdiri sejak tahun 2015 lalu

Tribun Pontianak/Istimewa
Komunitas Holic Games Studio 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Komunitas Holic Games Studio merupakan perkumpulan anak-anak pembuat games. Komunitas ini berdiri sejak tahun 2015 lalu.

Komunitas Holic Games Studio menggunakan teknologi terbaru untuk membuat gamesnya.

Berawal dari kesadaran mereka yang berpikir tidak hanya bisa bermain game melainkan membuat game itu sendiri.

Salah satu Anggota komunitas Reyhan Abrari megungkapkan mereka prihatin dengan anak muda saat ini yang lebih memilih nongkrong di warkop untuk ngegame.

Komunitas Satu Periok Mempawah

Mereka berinovasi untuk membuat game sehingga tidak hanya bermain melainkan belaja dengan project-project games RPG. Ia mengaku sebenarnya komunitas ini sebagai wadah untuk menampung hobi anak-anak di Pontianak.

Melalui Holic Games Studio mereka belajar desain, voice actor dan voice acktris bahkan belajar membuat sebuah cerita.

Games yang dibuat tak hanya sebagai hiburan melainkan menambah wawasan juga, dimana setiap games yang dibuat menggunakan history untuk mengolah otak karena mencakup Sejarah dan Matematika.

Running brain dan escape merupakan bentuk games RPG yang dibuat oleh komunitas ini. Mereka memanfaatkan studio mini mereka berkumpul. Sehingha tak hanya games hiburan melainkan games yang memberikan wawasan.

Komunitas Kote Singkawang

Bagi yang ingin bergabung dengan komunitas ini juha bisa langsung mengirim pesan melalui akun Facebook Games Holic Studio.

Kehadiran komunitas ini juga mendapat tanggapan positif dari orang tua. Anggotanya komunitas ini berupaya merubah mindset orang tua yang meganggap games membuat anak ketagihan.

Komunitas XBank

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved