Dea Citra Rahmatika

Dea Citra Rahmatika merupakan presenter dan news produser di Kompas TV Pontianak

Tribun Pontianak/Istimewa/DEA
Dea Citra Rahmatika sebagai Presenter dan news produser di Kompas TV Pontianak 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Dea Citra Rahmatika merupakan presenter dan news produser di Kompas TV Pontianak. Dea juga menjadi presenter dalam sejumlah acara bincang-bincang, baik on air maupun off air.

Ibu dua anak ini juga kerap diundang menjadi pemateri dalam seminar atau workshop tentang jurnalistik dan penyiaran televisi, serta aktif menjadi Master of Ceremony (MC) dan moderator.

Cristina Novilia

Alumni SMA Negeri 3 Pontianak ini juga sering diminta sebagai pengisi suara (voice over talent) dalam pembuatan video baik oleh institusi swasta maupun institusi pemerintah.

Memulai karir saat menginjak usia remaja, Dea memiliki banyak pengalaman di dunia jurnalistik. Mulai bekerja di media sejak duduk di kelas 11 SMA, saat itu usianya masih 16 tahun.

Dea Citra Rahmatika sebagai Presenter dan news produser di Kompas TV Pontianak saat berbincang dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji
Dea Citra Rahmatika sebagai Presenter dan news produser di Kompas TV Pontianak saat berbincang dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji (Tribun Pontianak/Istimewa/DEA)

Pekerjaan pertama Dea di dunia jurnalistik adalah sebagai penyiar radio.
Pada tahun pertama kuliah, Ia mencoba peruntungan di salah satu stasiun TV lokal di Pontianak sebagai presenter dan reporter.

Saat itu putri pertama Aan Rahmatika (alm) dan Fitria Yupita ini menyadari bahwa Ia mencintai dunia jurnalistik. Diakui Dea, kecintaannya terhadap dunia jurnalistik membuat kuliahnya sempat terganggu.

Dita Octari Mauludea

Namun, Ia mengaku beruntung karena bisa memulai karier di media pada usia muda. Sehingga memiliki banyak kesempatan untuk belajar dari orang-orang yang ditemuinya di lapangan.

Berkecimpung di lapangan membuatnya banyak mendengar dan mengamati dari berbagai peristiwa yang diliput. Bertemu dengan orang-orang hebat dibidangnya membuat setiap berita yang Ia buat memberikan pelajaran tersendiri baginya.

Dea Citra Rahmatika sebagai Presenter dan news produser di Kompas TV Pontianak saat berbincang dengan Gubernur Kalbar Sutarmidji
Dea Citra Rahmatika sebagai Presenter dan news produser di Kompas TV Pontianak saat berbincang dengan Gubernur Kalbar Sutarmidji (Tribun Pontianak/Istimewa/DEA)

Ada dua hal paling besar yang Ia pelajari. Pertama, bahwa semua orang hebat dalam perjuangan dan perjalanan mereka masing-masing. Kedua, semua orang bisa membawa dampak untuk lingkungannya baik itu positif atau negatif.

Untuk menjadi seseorang yang bernilai, Ia juga berkeinginan membawa dampak yang baik untuk lingkungannya. Liputan yang Ia hasilkan atau acara yang dibawakan, tidak boleh hanya sekadar jadi penghias layar tetapi harus memiliki makna untuk pemirsa.

Priska Yeniriatno

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved