Tini Part Store

Tini Part Store adalah suatu usaha online store yang bergerak dibidang produksi dan distribusi yang mengedepankan aspek eco-friendly

Tribun Pontianak/Istimewa
Satu diantara produk Tini Part Store (kolase Tribun Pontianak) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -  Tini Part Store adalah suatu usaha online store yang bergerak dibidang produksi dan distribusi yang mengedepankan aspek eco-friendly serta mengusung konsep sosiopreneurship.

Owner Gintini Oktavia yang merupakan Putri Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2019 menjelaskan nama Tini diambil dari nama Gintini sebagai founder Tini Part Store.

Tini juga merujuk pada kata dalam bahasa inggris _tiny_ sehingga nama Tini Part memiliki arti bagian kecil dari Gintini.

Gintini Oktavia

Nama ini kata Gintini, dibuat sebagai wujud kecil yang Gintini buat untuk memberi dampak positif terhadap lingkungan.

Toko online yang bergerak dibidang produksi dan distribusi ini menawarkan dua jasa. Untuk produksi project pertama yang sudah diumumkan adalah #beforethrownaway (sebelum dibuang).

Project pertama ini menurut Gintini, fokus mengumpulkan sisa-sisa kain potongan baik itu dari penjahit maupun usaha tekstil lainnya untuk kemudian diolah menjadi produk yang dapat digunakan kembali.

Tujuan project ini meminimalkan produksi limbah tekstil dengan memaksimalkan pemanfaatan bahan baku.

Handmade Kulminasi

Untuk pihak lain yang ingin bekerja sama dalam menyuplai bahan berupa sisa potongan kain juga bisa menghubungi via DM Instagram @tinipartstore.

Tini Part Store juga menawarkan reward kepada pihak yang memberikan sisa potongannya. Untuk jasa distribusi fokus toko online ini adalah menjual kembali barang-barang yang eco-friendly.

Contohnya, saat ini dua macam produk yang sudah dijual adalah 100 persen kapas katun organik dan pembersih telinga dari bambu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved