Elisa

Elisa merupakan Runner up 1 Penghargaan Sidhakarya 2018 provinsi Kalimantan Barat

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Elisa, Runner up 1 Penghargaan Sidhakarya 2018 provinsi Kalimantan Barat. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Elisa merupakan Runner up 1 Penghargaan Sidhakarya 2018 provinsi Kalimantan Barat.

Sidhakaryaadalah sebuah penghargaan tingkat provinsi untuk UKM, yang dianggap berhasil mengembangkan usahanya dengan baik dan memberi manfaat bagi banyak orang.

Ia yang pernah ikut pertukaran pemuda ke Kanada terobsesi mendirikan sebuah ruang belajar yang menyenangkan.

Berbekal pengalaman menjadi guru di lembaga kursus bahasa inggris Elisa mantap mendirikan sebuah lembaga kursus Excellence English Studio sekitar 9 tahun lalu.

Priska Yeniriatno

Bagaimana cara guru berinteraksi dengan murid, dan bagaimana suasana belajar yang menyenangkan di Kanada Ia adopsi di tempat kelahirannya di Kota Pontianak.

Suasana belajar yang menyenangkan, interaksi antara guru dan murid yang asik, membuat Excellence English Studio, lembaga kursus yang Ia bangun, beda dari yang lainnya.

Tenaga pengajar yang berprestasi dan punya pengalaman luar negri, manjadi keunggulan tersendiri. Keinginan membuka usaha tak lepas dari harapannya memotivasi orang lain untuk tidak hanya belajar bahasa inggris, tapi juga menggunakan bahasa inggrisnya untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Pengalamannya yang lebih baik, yang dia maksud misalnya untuk mendapatkan beasiswa maupun program pertukaran pelajar seperti dirinya.

Usaha yang Ia rintis dengan modal seadanya, dan penuh perjuangan itu kini menjadi pilihan masyarakat dan menghantarkan Ia meraih penghargaan Sidhakarya, Runner Up 1 yang diserahkan oleh Gubernur Kalbar pada Januari 2019 lalu.

Alwa Rerizia

Profile

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved