Abdul Hadi

Abdul Hadi merupakan desainer asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber

Tribun Pontianak/Istimewa/Hadi
Desainer Abdul Hadi, Pemilik Brand BADON 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -  Abdul Hadi merupakan desainer asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber (IFC) Chapter Pontianak.

Aktif di keorganisasian desainer, Pria kelahiran Putussibau, Kapuas Hulu ini mantab berkarir dibidang fashion design sesuai cita-citanya menjadi fashion designer.

Mimpi besar Hadi, ingin menjadi pengusaha di bidang fashion yang bisa menyerap banyak tenaga kerja. Ia juga berharap produknya bisa menjangkau semua kalangan.

Kamil Onte

Saat ini, Hadi fokus merintis brand BADON yang saat ini sedang menggarap projects kolaborasi dengan band asal Kota Putussibau King Of Borneo (KOB).

Kecintaannya terhadap dunia fashion berawal pada tahun 2013. Awal ketertarikannya Hadi mengaku dirinya masih terbilang sangat amatir. Pada 2015 Ia hijrah ke Pontianak dan mulai serius menekuni dunia fashion.

Internasional Tenun Week 2019
Internasional Tenun Week 2019 (Tribun Pontianak/Istimewa/Hadi)

Sebelumnya pada 2014 Hadi bertemu salah satu fashion desainer dari Kapuas Hulu Jainur Santoso. Ia dibimbing dalam mendesain dan semakin termotivasi untuk serius menekuni profesi yang dijalaninya saat ini.

Pada 2016, Hadi mengasah diri dengan mengikuti lomba fashions dan masuk ke organisasi fashion Indonesia Fashion Chamber (IFC). Ia bertemu desainer Kalbar yang sejak lama diidolakannya yaitu Uke Toegimin.

Romel Deni Andy Satria

Hadi pun berkesempatan dibimbing tentang tenun dan mengenai desain. Hingga saat ini, Ia berkarya membangun brand fashion sendiri yaitu B A D O N.

Menyukai sesuatu yang berbau keindahan, seni budaya, dan kreativitas menjadi alasan Hadi memilih jalur fashion untuk menuangkan hasratnya akan seni dan budaya.

Malang Fashion Trend 2018
Malang Fashion Trend 2018 (Tribun Pontianak/Istimewa/Hadi)

Mengeksplor dan menuangkan imaginasi lewat busana serta bisa berhubungan dengan banyak orang merupakan kesenangan tersendiri. Karya Hadi pernah diperagakan pada Malang Fashion Trend 2018, Fashion Show Kriyanusa 2019 Jakarta, dan International Tenun Week 2019 di Kucing Malaysia (fashion show 4 negara).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved