Kamil Onte

pria yang akrab disapa Komil Onte ini menjadi content creator atau youtuber.

Tribun Pontianak/IST/KAMIL
Kamiludin atau dikenal dengan Kamil Onte merupakan host atau master of ceremony (MC) asal Kota Pontianak 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Kamiludin merupakan host atau master of ceremony (MC) asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Saat ini, pria yang akrab disapa Komil Onte ini menjadi content creator atau youtuber.

Aktor utama dalam film layar Lebar "Sukep The Movie" ini pernah meraih Penghargaan “Soekarno Quote Festival 2018. Kamil mengawali kariernya di dunia entertainment dengan bergabung di Stand up Comedy (Suci) Pontianak.

Kamiludin atau Kamil Onte merupakan host atau master of ceremony (MC) asal Kota Pontianak
Kamiludin atau Kamil Onte merupakan host atau master of ceremony (MC) asal Kota Pontianak (Tribun Pontianak/IST/KAMIL)

Pemeran Sukep ini kemudian mengembangkan kariernya dengan menjadi MC untuk acara off air maupun on air dengan menjadi presenter di beberapa stasiun televisi lokal. Profesi tersebut terus ia kembangkan hingga sekarang.

Sukep adalah peran yang membuat namanya meroket di dunia entertainment. Dalam perannya, pria bernama asli Kamiludin ini memerankan tokoh Melayu bernama Sukep, yang menggali khasanah Melayu dan isu terkini di Kota Pontianak.

Priska Yeniriatno

Kecintaannya terhadap dunia entertain, berawal dari hobi senang berbicara didepan khalayak. Kemudian Kamil bergabung dengan Komunitas Stand up Comedy dan mengembangkan bakatnya menjadi MC.

Menjadi seorang MC menurutnya punya kebanggaan tersendiri. Selain merasa keren, ia juga merasa pekerjaannya saat ini adalah hobi yang dibayar. Ia juga lebih mudah mengenal orang-orang hebat di sekitarnya. 

Kamil Onte merupakan host atau master of ceremony (MC) asal Kota Pontianak
Kamil Onte merupakan host atau master of ceremony (MC) asal Kota Pontianak (Tribun Pontianak/IST/KAMIL)

Namun duka menjadi MC diakui Kamil, Ia pernah ngeMC tanpa dibayar. Kondisi pandemi saat ini juga berdampak terhadap pekerjaannya. 

Sebanyak 36 job MC di cancel dan sudah tiga bulan tidak ada satupun event diselenggarakan. Namun Ia bersyukur masih diberi kesehatan.

Febryan Dharma Putra

Jujur, fokus dan pantang menyerah dalam bekerja membuat Kamil menjadi MC ternama di Kota Pontianak. Sederet acara bergengsi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pernah ia pandu.

Mimpi besar Kamil, kelak bisa menjadi youtuber ternama. Saat ini, Ia sedang merintis karir youtuber di kancah nasional. Pengusaha yang bergerak di bidang kuliner ini bercita-cita berangkat ke tanah suci bersama keluarga tercinta.

Hevi Putriani

 

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved