Felis Linanda

Perempuan yang menamatkan pendidikan SMAnya di Bekasi ini mengaku gemar mengarang sejak kecil.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Felis Linanda, Penulis novel. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Felis Linanda merupakan penulis novel asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Perempuan yang menamatkan pendidikan SMAnya di Bekasi ini mengaku gemar mengarang sejak kecil.

Ia yang suka menulis cerpen sejak duduk dibangku Sekolah Dasar mengetahui bakatnya saat mengikuti pelajaran Bahasa Indonesia.

Dewi Sapitri

Sejak kecil ia suka mengomentari sinetron yang tayang di Televisi. Saat SMP ia pun suka membuat plot sendiri yang ia tulis dibuku, saat melihat ending sinetron yang tidak masuk akal.

Bermula menulis cerpen, kemudian Ia memilih untuk menulis novel secara otodidak.

Siapa sangka, Felis yang sudah meluncurkan beberapa karya pernah ditolak mentah-mentah saat mengirim novel pertamanya Koala Prince ke salah satu penerbit.

Alasannya kata Felis, banyak ejaan serta penulisan yang masih salah. Bahkan perempuan kelahiran Pontianak 21 Februari 1988 ini sempat down.

Verdiana Yohana Evi

Sempat down, Felis kemudian bangkit dengan belajar melalui berbagai pelatihan terkait cara penulisan yang baik dan benar. Salah satu pelatihan yang diikuti oleh perempuan ini diantaranya Gramedia Writing Project.

Tak hanya menulis, bungsu dari tiga bersaudara ini juga rajin membantu Ayahnya bekerja sebagai penjual Bakmie di Kota Pontianak.

Memiliki motto hidup 'teruslah menulis sampai tangan ini tidak mampu menulis lagi' mengaku sampai saat ini masih terus belajar dengan banyak membaca buku.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved