Dewi Sapitri

Dewi Mempunyai cita-cita memiliki camping ground berbasis alam dan mempunyai keinginan mendirikan sekolah alam

Tribun Pontianak/Istimewa/Instagram
Dewi Sapitri merupakan Direktur Yok Kita Jelajah Khatulistiwa 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -
Dewi Sapitri merupakan Direktur Yok Kita Jelajah Khatulistiwa. Yok Kita Jelajah Khatulistiwa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan wisata.

Mempunyai cita-cita memiliki camping ground berbasis alam dan mempunyai keinginan mendirikan sekolah alam tak heran bila ibu cantik ini memilih berkarir dibidang pariwisata untuk mewujudkan impiannya.

Humaira Novriyati

Saat ini, ibu dua anak ini terlibat dalam pemberdayaan masyarakat wisata. Selain itu, ia juga aktif dalam berbagai pameran yang melibatkan travel dalam dan luar negeri. 

Sebagai penyedia layanan wisata tak terhitung berapa koorporasi yang sudah menggunakan jasanya. Tak heran nama
Yok Kita Jelajah menjadi travel pilihan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Dewi Sapitri merupakan Direktur Yok Kita Jelajah Khatulistiwa
Dewi Sapitri merupakan Direktur Yok Kita Jelajah Khatulistiwa (TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA)

Terjun ke dunia pariwisata memang sudah menjadi pilihan Dewi. Awalnya Dewi yang memiliki basic pariwisata memilih menjadi guide sebelum merintis usaha wisata. 

Bebby Nailufa

Memiliki paras cantik tak membuat Dewi takut kotor dan berinteraksi dengan lumpur. Panas terik pun seakan menjadi hal biasa bagi Dewi lantaran sejak sekolah, ia sudah mengambil lisensi untuk tour guide level muda dengan mentornya Ateng Tour. 

Sejak sekolah perempuan kelahiran Pontianak, 14 Maret 1979 ini menjadi guide dan membawa pengunjung atau wisatawan yang hendak menjelajah alam Kalbar.

Bukan tanpa tantangan, profesi tour guide sangat berhubungan dengan kepuasan pelanggan. Terkadang ia harus melayani group besar 30-50 orang di mana setiap orang punya karakter berbeda. 

Priska Yeniriatno

Meski setiap orang memiliki kepuasan berbeda, namun kata Dewi sebagai menyedia jasa ia bisa melihat respon pengguna jasa. Jika respect artinya ia sukses dalam memandu wisatawan.

People

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved