Menara Computer

Menara Computer merupakan toko elektronik yang menghadirkan berbagai merek laptop dan gadget

Tribun Pontianak
Menara Computer 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -
Menara Computer merupakan toko elektronik yang menghadirkan berbagai merek laptop dan gadget serta service center untuk berbagai merek seperti handphone, tablet dan laptop.

Toko yang membukukan omzet ratusan juta per tahun ini berdiri 8 Agustus 2008 di ruko kecil di Sungai Jawi, tepatnya di depan Mitra Mart.

Latar belakang berdirinya Menara Computer diakui Owner, Hervant Hasaid lantaran ingin mendorong perkembangan IT di Kalbar sehingga ia mulai merintis bisnis di bidang komputer dan gadget.

Komunitas Craftulistiwa

Pada Juni 2009 operasional Menara Computer pindah ke bangunan yang saat ini beroperasi di Jalan HOS Cokroaminoto. Menara Computer berasal dari nama Toko Buku Menara di Jalan Asahan Tanjung Pura.

Diakui Hervant Menara Computer yang dirintisnya dari nol pada tahun pertama beroperasi hanya menyewa tempat dan harus door to door menawarkan produknya.

Menara Computer di Jalan Merdeka
Menara Computer di Jalan Merdeka (Tribun Pontianak/Maskartini)

Pada awal merintis usaha Hervant tak mendapatkan support penuh dari orang tua. Ia yang memulai usaha dari 0 tanpa modal terus mencari orderan.

Niat yang kuat membuatnya rela door to door membagikan brosur, hingga mendapat pesanan dan mendapat tambahan modal untuk stok barang.

Awalnya diakui Hervant karena keterbatasan modal Menara Computer menawarkan produk tanpa stok barang, sehingga ia hanya menyediakan apa yang konsumen pesan.

Seiring berjalan selama 10 tahun aset toko sudah Rp5 miliar lebih dan sudah berkembang ratusan kali lipat. Perjalanan diakui Hervant tidak mudah dari penjualan tanpa stok barang hingga sekarang stok barang perhari sudah 1000-in unit lebih.

Java 86 tailor dan J86 convection

Mengutamakan kepuasan konsumen, harga yang ditawarkan pun standar dan terjangkau. Selain cash, konsumen bisa menggunakan fasilitas kredit melalui FIF Group, Adira dan Kredit Plus.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved