Verdiana Yohana Evi

dari hobi Evie berkreasi didapur Evie bisa menyabet banyak piala dan mengikuti berbagai perlombaan.

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Tribun Pontianak/Istimewa/Tristar
Verdiana Yohana Evie (berhijab) dari Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) saat menjadi juri pada Kids Cupcake Decoration 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -Verdiana Yohana Evi merupakan Juara 1 Tumpeng Kreasi Pangan Lokal Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat pada 2018.

Sederet prestasi ia raih dari hobi Evie berkreasi didapur. Mengaku belajar secara otodidak, Evie bisa menyabet banyak piala dan mengikuti berbagai perlombaan.

Pengurus PHRI Kalbar ini pernah menjadi Juara 3 Jajanan Kreasi Nestle (2017), Juara 2 Lomba Kreasi Sambal Nusantara Tupperware Vaganza 2017
dan Juara 2 Lomba Kuliner Khas Dayak Olahan Ikan Sungai, Pekan Gawai Dayak (2016).

Bebby Nailufa

Juara 1 Membuat Kue Tradisional Khas Dayak (2010) juga pernah disabetnya. Prestasi lainnya Juara 3 Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman(B2SA)Kota Pontianak (2010) dan Juara Favorite Lomba Masakan Ikan Khas Nusantara bersama Kokita Pekan Gawai Dayak (2010).

Awalnya ia diajak mengikuti lomba memasak oleh PKK. Hanya diberikan aturan tertentu, Evie berkreasi dan memasak tiga menu selama beberapa hari.

Hasilnya, ia mendapat juara tiga diperlombaan tingkat Kota tersebut.
Semenjak mengikuti lomba tersebut Evie mulai aktif mengikuti lomba-lomba masak dan tentunya membawa piala pulang ke rumah.

Menerapkan konsep No Jajan, Evie rajin membuat berbagai macam makanan atau camilan untuk anak-anaknya.

Walaupun aktif diberbagai organisasi tak membuat Evie lupa akan tugasnya sebagai Ibu dari tiga jagoannya.

Berbagi masa lalunya, ia rela membeli majalah dan tabloid bekas untuk tetap mendapatkan ilmu baru. Hal ini membuat Evie menerapkan budaya membaca hingga ke anak-anaknya.

Priska Yeniriatno

Budaya membaca sudah diterapkan Verdiana Yohana Evi sejak kecil hingga saat ini. Kepiawaiannya dalam berbagai kreasi makanan tak terlepas dari hobi membacanya.

Sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang juga aktif di berbagai organisasi, ia mengaku tidak boleh berdiam diri. Evie juga mengajak Ibu-ibu lainnya untuk bisa menggali potensi diri yang dimiliki dengan membaca buku.

Dulu ia mengaku rela ke pasar loak hanya untuk mencari majalah dan tabloid bekas. Ilmunya diakuinya sangat bermanfaat hingga sekarang. Contohnya ia bisa mendapat informasi olahan makanan dulu yang kembali ngetrend dengan variasi saat ini.

Kebanyakan Ibu-ibu sekarang tidak mau memberanikan diri untuk terus mengenali hobinya, padahal sebenarnya kata Evie mereka punya potensi diri yang bisa terus digali dan diasah.

Evie yang memiliki hobi memasak ini mempercayai pepatah yang mengatakan buku adalah jendela ilmu, menurutnya ilmu yang didapatkan melalui buku sadar atau tidak akan sangat bermanfaat untuk kehidupan kita kedepannya.

Belajar memasak secara otodidak tak membuat Evie lantas berdiam diri, melalui majalah dan tabloid bekas tersebut Ia terus mengasah kemampuannya.

Zin Ella

Profil

Nama Lengkap: Verdiana Yohana Evi

Panggilan : Evie

Kelahiran: Nanga Sungai 2 Februari 1979

Nama Suami : Tush Ariadi

Halaman selanjutnya

Nama Anak :

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved