Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya

Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya merupakan wadah belajar bagi penjahit pemula di Kubu Raya

Tribun Pontianak/Istimewa/Komunitas Tailor
Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya merupakan wadah belajar bagi penjahit pemula di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Bermula dari sebuah perkumpulan online melalui akun media sosial facebook Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya berkembang hingga sekarang.

Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya bisa memfasilitasi para pengrajin jahit untuk tetap eksis di dunia jahit menjahit.

Komunitas Pojok Diskusi

Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya sudah memasuki fase keempat. Diprakarsai oleh seorang mentor atau seorang penjahit dengan brand Riena atau Riena Collection.

Rina Lestari Rajuni begitu nama lengkapnya sudah terjun di dunia menjahit selama 20 tahun lebih. Semangat dan kerja keras untuk bisa mandiri membuatnya dipercaya menjadi mentor di Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya.

Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya
Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya (Tribun Pontianak/Istimewa/Komunitastailor)

Riena selaku Mentor Komunitas Tailor Indonesia Kubu Raya mengaku hadirnya komunitas menjahit selain mampu meningkatkan skill menjahit, mendesain, juga mampu meningkatkan taraf hidup keluarga.

Komunitas Craftulistiwa

Selain meningkatkan kepercayaan diri, komunitas ini membantu mengentas angka kemiskinan. Jumlah usaha kecil menengah yang masih sangat sedikit dan produktif membuat Tailor Indonesia berinisiatif membuat grup Tailor Indonesia wilayah Kalbar khusus Pontianak dan Kubu Raya.

Adapun terciptanya komunitas ini yaitu untuk memberdayakan perempuan atau ibu rumah tangga serta meningkatkan taraf hidup ekonomi di wilayah Kubu Raya.

Program yang dijalankan dari komunitas ini diantaranya membentuk suatu pola dasar dalam membuat baju, dress dan juga kerajinan tangan. Sehingga dengan keterampilan tersebut, dibutuhkan praktek langsung yang bisa dilakukan oleh anggota komunitas TI.

Riena berharap kepada pemerintah untuk bisa memperhatikan kebutuhan para anggota yang kini masih sangat minim fasilitas.

Korean Fans Pontianak

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved