Komunitas Muslimah Produktif

Komunitas Muslimah Produktif (KMP) merupakan sekumpulan wanita yang mempererat silaturahmi

Tribun Pontianak/Istimewa/KMP
Foto bersama Komunitas Muslimah Produktif (KMP) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -Komunitas Muslimah Produktif (KMP) merupakan sekumpulan wanita yang mempererat silaturahmi dan berbagi ilmu.

Berdiri pada tanggal 25 Februari 2017 silam atas dasar nilai-nilai islami dan keinginan menjalin tali silaturahmi.

Terbentuknya Komunitas Muslimah Produktif menjadi upaya anggota Komunitas Muslimah Produktif untuk mengembangkan komunitas guna membantu sesama dan ladang berbagi ilmu.

Foto bersama Komunitas Muslimah Produktif (KMP)
Foto bersama Komunitas Muslimah Produktif (KMP) (Tribun Pontianak/Istimewa/KMP)

Ketua komunitas, Isti Arbaniah mengatakan ditengah pandemi, para anggota akan membentuk workshop virtual dan membuka kelas WhatsApp untuk menjaring anggota baru.

Sejarah Komunitas Melayu Bugis Parewabessi Club

Untuk bergabung anggota baru harus berumur 20 tahun keatas. Komunitas ini terbuka untuk wanita muslimah bergabung dan belajar untuk berbagi ilmu antar sesama anggota.

Bertujuan membentuk karakter mandiri setiap anggota, Isti berharap melalui sharing ilmu akan memperkuat wanita muslimah untuk membangun pertumbuhan ekonomi keluarga. 

Menurut Isti, ada sebuah keyakinan bahwa akan ada perubahan yang besar pada diri kita sebagai pemuda, keluarga, lingkungan terdekat, agama dan negara.

Semua itu bisa diasah jika kita mau menggali potensi dan meramunya menjadi kekuatan atas penopang kebersamaan bagi sesama muslimah.

Saat ini Komunitas Muslimah Produktif beranggotakan lebih dari 20 anggota, pada periode sebelumnya komunitas ini sempat mencapai 100 anggota. 

Namun sempat vakum dan kembali aktif dinaungi Isti untuk menumbuhkan kembali semangat muslimah dalam mencari amal jariyah dan memberi manfaat bagi lingkungan sekitar.

Visi misi Komunitas Muslimah Produktif menjadi komunitas pembinaan dan pengkaryaan muslimah yang unggul dan profesional sehingga bisa memberi berkontribusi kepada masyarakat.

Komunitas Craftulistiwa

Komunitas ini mewujudkannya dengan cara membangun peradaban bangsa dalam bidang akhlak dan ekonomi.

Misi yang dijalankan diantaranya meningkatkan rasa percaya diri muslimah untuk berproses dalam menemukan makna hidup. Kedua, meningkatkan kualitas dan kapasitas ekonomi muslimah melalui pembinaan kewirausahaan.

Ketiga, memberi peluang dan kesempatan bagi muslimah untuk mengkaryakan diri sesuai dengan kemampuan, menambah jejaring muslimah menjadi lebih kuat dan terakhir meningkatkan peran muslimah untuk menjadi lebih luas pembeharu sehingga keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan negara. 

Organisasi Pemuda Semangut Utara

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved