Ario Sabrang

Ario yang merupakan mantan Direktur Radio Vista tengah merintis bisnis Belanja Online Belanja Pasar, bisnis kuliner bakso, dan Rumah Nutrisi

Tribun Pontianak/Istimewa/Ario
Ario Sabrang 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Ario Sabrang merupakan host atau master of ceremony (MC) asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Selain menjadi MC berbagai event, Ario juga merambah bisnis Event Organizer (EO), serta konsultan kesehatan.

Memilih berkarir di bidang publik speaking, MC, EO-MICE, Ario yang merupakan mantan Direktur Radio Vista tengah merintis bisnis Belanja Online Belanja Pasar, bisnis kuliner bakso, dan Rumah Nutrisi.

Pria kelahiran Pontianak, 19 Juli 1976 ini memiliki cita-cita bermanfaat buat orang banyak dan mempunyai mimpi besar ingin naik haji.

Danuri Efendi

Sepanjang perjalanan karirnya ia merasa bangga lantaran pernah didaulat menjadi MC acara kepresidenan. Ia mengaku pertama kali menjadi MC saat masih mengenyam pendidikan SMP-SMA di Jakarta karena aktif di OSIS saat sekolah.

Ia mulai menjadi MC profesional Tahun 1996, setelah pindah ke Kota Pontianak. Bergabung di salah satu Radio swasta ternama di Pontianak, Ario mendapat tawaran untuk menjadi MC acara Festival Musik.

Ario Sabrang
Ario Sabrang (Tribun Pontianak/Istimewa/Ario)

Untuk MC Perusahaan, Ario memulainya dari Perusahaan Telko anak Perusahaan Telkom Indonesia di Tahun yang sama (1996).

Bagi Ario, MC merupakan pekerjaan yang mengasyikkan karena bertugas menghibur. Seorang MC juga mengatur jalannya acara menjadi lancar. Tantangannya seorang MC dituntut membuat audiens menurut, mendengar dan melakukan apa yang dipandu MC.

Hadi Aji Subarkah

MC itu kata Ario juga harus up to date, sehingga harus mengikuti informasi yang beredar dari semua sektor. Alasan inilah yang membuat Ario menjadikan MC sebagai karir atau pekerjaan utama.

Seorang MC kata Ario berkesempatan bertemu dengan orang-orang hebat. Namun dukanya, masalah yang ditimbulkan seputar teknis.

Tapi sekarang kata dia, sudah jarang kawan-kawan yang menjadikan MC sebagai pekerjaan, banyak yang menjadikan MC sebagai sambilan. Sehingga masih banyak MC yang kita lihat sekedar membawakan acara saja.

Kholid Basyaiban

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved