Hendra Supriyadi

Sebagai pelatih catur ia mempunyai cita-cita ingin mempunyai sekolah catur yang dikelola sendiri di Kalbar

Hendra Supriyadi
Tribun Pontianak/Istimewa
Pelatih Catur, Hendra Supriyadi. tribun Pontianak/Istimewa. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - 

Hendra Supriyadi merupakan pecatur nasional yang saat ini fokus melatih pecatur junior di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebagai pelatih catur ia mempunyai cita-cita ingin mempunyai sekolah catur yang dikelola sendiri di Kalbar.

Pecatur nasional ini juga mempunyai mimpi, ingin meraih Gelar Master Internasional (MI) atau minimal Master Fide (MF) di bidang catur.

Conduct Metalwork

Sederet penghargaan ia dapatkan, Hendra mengawali karir sebagai pecatur pada tahun 1986, ia sempat menyabet Juara 1 Porseni SD tingkat Kodya Pontianak tahun 1987 dan 1988.

Pada 2018, Hendra menyabet Juara 1 Kejurnas catur tingkat junior C, Juara 1 Kejurnas Catur TK Junior B di Jogjakarta pada 1994, Juara 1 Kejurda Kalbar tahun 2010 dan Juara 3 Pomnas tahun 1998 di Bontang.

Pemilik hobi olahraga bulu tangkis, sepakbola, catur, tenis meja, dan memancing ini meraih gelar Master Nasional di Kejurnas Makassar 2014. Ia juga mendapat peringkat 13 se-nasional dan menjadi Tim pra-PON Kalbar tahun 1995, 2011, 2015, dan 2019.

Tim Kapuas Hulu pada Porprov Kalbar. Tribun Pontianak/Istimewa/Hendra
Tim Kapuas Hulu pada Porprov Kalbar. Tribun Pontianak/Istimewa/Hendra (Tribun Pontianak/Istimewa/Hendra)

Tahun 2002, Hendra mendapat Juara 1 beregu putra Porprov Kalbar, Juara 2 kelas catur cepat Porprov Kalbar tahun 2006 dan Juara 1 beregu putra klasik Porprov Kalbar tahun 2018.

Saat ini Hendra aktif mengajar catur, namun karena pandemi covid 19 kegiatan mengajar catur stop sementara waktu. Selain bermain catur online, saat ini ia menyibukkan diri di kepengurusan masjid.

Kholid Basyaiban

Alasan Hendra berkarir menjadi pelatih catur junior karena ia ingin meningkatkan kemampuan dan memajukan prestasi pecatur junior Kalbar di tingkat nasional.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved