Zin Ella

Ella merupakan satu diantara Zumba Instructor Network (ZIN) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Zin Ella
Tribun Pontianak/Istimewa/Ella
Ella merupakan satu diantara Zumba Instructor Network (ZIN) di Kota Pontianak. Tribun Pontianak/istimewa/ella 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Ella merupakan satu diantara Zumba Instructor Network (ZIN) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Menjadi ZIN sejak November 2017, nama Ella sudah cukup dikenal dengan style hijab yang melekat padanya.

Pasca pensiun dini dari tempat kerja, Ella fokus menjadi ZIN profesional. Ia yang memiliki hobi olahraga tersebut sudah 10 tahun bekerja di perusahaan perbankan swasta sebagai Legal Officer.

Humaira Novriyati

Kemudian ia dihadapkan pada pilihan pindah tugas ke Jakarta. Namun karena sudah bekeluarga, ia memilih untuk tetap stay di Pontianak. Awalnya Ella sempat kebingungan karena tidak bekerja. Atas izin suami ia mencoba mengikuti training B1 sebelum mengambil lisensi ZIN.

Ella bersama keluarga tercinta. Tribun Pontianak/Istimewa/Ella
Ella bersama keluarga tercinta. Tribun Pontianak/Istimewa/Ella (Tribun Pontianak/Istimewa/Ella)

Awalnya ia tidak berekspetasi terlalu tinggi untuk karir ZIN karena memang dari awal hanya karena hobi berolahraga. Tapi hingga sekarang karir Ella semakin bersinar.

Sejak kecil ia mengaku suka menari, zumba menurut Ella mendukung passionnya terhadap tarian atau dance terlebih ia suka membuat choreo sendiri.

Reny Hidjazi

Diakuinya sebelum menjadi Zin sebenarnya ia mempunyai basic di Erobik dan Belly dance. Ella yang tak mempunyai ilmu dasar zumba harus mengikuti training dahulu agar mendapatkan ilmu serta lisensi menjadi ZIN.

Semuanya mengalir, apalagi gerakan serta playlist music ZIN sudah ditentukan oleh zumba official. Untuk yang tertarik menjadi ZIN, ia mengatakan bisa mengikuti training B1 dan langsung mengambil lisensi ZIN.

Untuk menjadi ZIN, kata Ella cukup jadi diri sendiri dan tunjukkan style yang kita punya. Ella sendiri digandrungi zumba lovers karena dikenal ramah hingga terbentuk Ell Squad. Ia juga menjadi satu-satunya ZIN berhijab, cantik, modis dan energik di Kota Pontianak.

Gathering Ell' Squad
Gathering Ell' Squad (Tribun Pontianak/Istimewa/Ella)

Ia berpesan, seorang yang ingin menjadi ZIN jangan cepat down dengan preasure dari manapun karena semua itu menempa diri jadi lebih maju dan lebih kuat dalam persaingan.

Ella yang bercita-cita menjadi ZIN terkenal dengan style hijabnya memiliki mimpi besar ingin keliling dunia bersama anak dan suami seraya membuat video zumba di berbagai spot saat keliling dunia.

Syarifah Salbiah

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved