Gerobak Kite

Gerobak Kite mendiversifikasikan diri dari yang hanya menjual gerobak saja menjadi vendor perlengkapan para UMKM Pontianak.

Gerobak Kite
Tribun Pontianak/Istimewa/Gerobakkite
Beberapa desain gerobak by Gerobak Kite. Tribun Pontianak/Istimewa/Gerobakkite 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Gerobak Kite merupakan brand usaha lokal yang memproduksi dan menjual gerobak unik untuk jualan para UMKM di Pontianak. Berdiri 2013, Gerobak Kite baru booming dan diterima pasar pada tahun 2014.

Owner Gerobak Kite, Febryan Dharma Putra mengaku tertarik membuka jasa pembuatan gerobak unik lantaran 7 tahun lalu gerobak yang digunakan UMKM belum modern.

Febryan Dharma Putra

Niat Febry membuat gerobak berkarakter agar Kota Pontianak terlihat indah berbuah manis. Terbukti ribuan gerobak sudah ia produksi untuk UMKM yang ada di Kota Pontianak.

Seiring berjalannya waktu, Gerobak Kite mendiversifikasikan diri dari yang hanya menjual gerobak saja menjadi vendor perlengkapan para UMKM Pontianak.

Maxx Beton

Saat ini, Gerobak Kite menyediakan jasa sewa gerobak, make over gerobak, aksesoris jualan seperti celemek, peralatan masak, box delivery, neonbox jualan toko dan lain-lain.

Ia yang mengaku tertarik dengan bidang ini sejak umur 23 tahun mengaku awalnya menghadapi banyak tantangan. Apalagi pedagang masih berpikir berjualan tidak harus menggunakan gerobak yang menarik nan cantik.

Seiring perkembangan pasar, gerobak unik menjadi kebutuhan. Alumni Teknik Universitas Tanjungpura ini mengaku harga gerobak yang ia tawarkan terjangkau untuk semua kalangan karena harga yang ditawarkan mulai Rp 1 jutaan.

Hanya saja pembeda dengan jasa pembuatan gerobak lain, Gerobak Kite membungkus sebuah gerobak dengan desain-desain yang lebih berkarakter.

Spaceco.id

Bahkan Gerobak Kite menawarkan paket hemat (semi branding) dengan harga Rp3 jutaan. Sedangkan jasa pembuatan gerobak untuk UMKM yang membuka usaha gerobakan di Transmart dan Megamall harganya berkisar hingga Rp20 jutaan.

Gerobak Kite bisa dikatakan satu-satunya jasa Gerobak Kite yang memiliki
karakter unik di Kota Pontianak dan menjadi pilihan UMKM. Pemesanan gerobak dengan harga berkisar Rp1 juta hingga Rp100 jutaan pernah Febry garap.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved