Reny Hidjazi

Reny aktif sebagai aktivis, pemberdayaan pada perempuan dan anak khususnya dalam bidang ekonomi, pendidikan, hukum, politik, kesehatan ...

Reny Hidjazi
Dokumentasi Tribun Pontianak
Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Reny hidjazi saat menghadiri Workshop yang diselenggarakan oleh KPPA RI dan PPPA di Hotel Harris Pontianak, Selasa (22/10/2019). 

TRIBUNNEWSWIKI.COPONTIANAK - Reny Hidjazi merupakan ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kalimantan Barat (Kalbar).

Alumni Muhammadiyah Pontianak ini juga merupakan Direktur Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) Borneo, KPN Konsil LSM Indonesia, dan menjadi Badan Pengurus Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK).

Humaira Novriyati

Reny Hidjazi (kiri) saat memberian pemaparan terkait isu Stunting
Reny Hidjazi (kiri) saat memberian pemaparan terkait isu Stunting (Dokumentasi Tribun Pontianak)

Saat ini, Reny aktif sebagai aktivis, pemberdayaan pada perempuan dan anak khususnya dalam bidang ekonomi, pendidikan, hukum, politik, kesehatan khususnya kesehatan reproduksi, lingkungan dan media.

Ibu tiga anak ini juga aktif sebagai comunity organizer CO, konsultan dan fasilitator trainer. Memilih berkarir dibidang pemberdayaan masyarakat, Reny memiliki pegangan dalam hidup
"Melakukan sesuatu dengan riang gembira dan bahagia".

Bebby Nailufa

Prinsip Reny dalam bekerja yang ia terapkan membuatnya optimis. Ia meyakini semua pasti bisa dikerjakan, mudah, dan selesaikan sekuat tenaga, hasil serahkan pada Allah SWT.

Memiliki cita-cita menjadi guru dan psikolog membawa Reny menjadi sosok yang memberi manfaat bagi orang banyak.

Meski tak melakoni profesi yang ia cita-citakan, ia masih mempunyai mimpi besar mempunyai buku biografi sendiri dan mempunyai komunitas orang muda yang produktif dalam kehidupan sosial.

Priska Yeniriatno

Saat ini, Reny sedang merintis rumah perawatan lansia dan rumah karya serta rumah belajar. Sosok inspiratif ini juga memiliki segudang kesibukan diluar pekerjaan.

Sejak merantau dan menjadi anak kost dulu, ia sudah mulai berdagang mulai dari pakaian, perlengkapan haji dan umrah, produk makanan kering, hingga
merintis rumah kos-kosan.

Jelsy Meivira

People

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved