Renopati

Renopati merupakan Direktur atau CEO Rumah Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian

Renopati
Tribun Pontianak/Istimewa/Reno
Renopati merupakan CEO Rumah Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Renopati merupakan Direktur atau CEO Rumah Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian dan lingkungan.

Rumah UPPO yang digagas Reno khusus mengembangkan teknologi komposter alat pengolah sampah organik menjadi pupuk dan menjadi pusat edukasi pertanian dan lingkungan.

Riszky Ramadhan

Saat ini perusahaan yang dirintisnya fokus memproduksi alat komposter dan pendampingan.

Harapan Reno masyarakat dapat memproduksi pupuk sendiri dengan menggunakan alat yang dikembangkan serta dapat memproduksi sayuran sendiri.

Setelah diawal tahun 2020 lulus sebagai mahasiswa dan mendapatkan gelar Sarjana Pertanian maupun predikat wisudawan start up Universitas Tanjungpura.

Kholid Basyaiban

Saat ini Reno sedang aktif mengembangkan usaha start up Rumah UPPO dan mempersiapkan pernikahan di pertengahan tahun ini.

Rumah UPPO didirikan pada 10 Desember 2016 Owner Rumah UPPO mengaku Rumah UPPO, menjadi salah satu usaha yang peduli terhadap lingkungan dan membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan persampahan di Kota Pontianak.

Fokus berkarir di bidang lingkungan dan pertanian Reno mengaku bangga dan sedang mengembangkan sebuah teknologi komposter pengolahan sampah organik menjadi pupuk organik secara mandiri dan menguntungkan bagi masyarakat maupun lingkungan.

Priska Yeniriatno

Keberadaan teknologi ini kata Reno diharapkan dapat memandirikan masyarakat dalam mengelola sampah organik yang selama ini tidak dimanfaatkan.

Hasil olahan dapat digunakan untuk berkebun, bertani, bercocok tanaman sayuran dirumah masing-masing maupun penghijauan lingkungan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved