Rumah Unit Pengolahan Pupuk Organik

Rumah UPPO membantu pemerintah menyelesaikan permasalah persampahan di Kota Pontianak

Rumah Unit Pengolahan Pupuk Organik
Tribun Pontianak/Istimewa/Reno
Reno Pati menunjukkan produk Rumah Uppo. Tribun Pontianak/Istimewa/Reno 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -Rumah Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) didirikan pada 10 Desember 2016 yang dipelopori oleh Renopati.

Inovasi yang digagasnya berhasil menyabet Juara 1 Nasional Wirausaha Muda Mandiri 2018 Kategori Mahasiswa Bidang Usaha Sosial.

Reno yang lahir 20 April 1995 mewakili Universitas Tanjungpura Pontianak melalui usaha Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) Rumah Kompos Pendidikan Untan,s salah satu usaha yang peduli terhadap lingkungan. 

Komunitas Helmet Lovers Pontianak

Rumah UPPO membantu pemerintah menyelesaikan permasalah persampahan di Kota Pontianak. Owner Rumah UPPO yang juga aktif di Pontipreneur, PontiDigi, Relawan PMI, dan KOMDAS ini berhasil membawa pulang total hadiah sebesar Rp100 juta.

Melalui Rumah UPPO, Reno mengajak masyarakat memanfaatkan sampah menjadi berkah. Menjalin kemitraan dalam menangani permasalahan sampah dan membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.

Rumah UPPO menawarkan berbagai solusi dalam permasalahan sampah melalui sosialisasi pemanfaatan sampah organik. 

Bujang Kurir Hadirkan Fitur Belanja Sembako Murah

Tak hanya itu, Rumah UPPO juga memberdayakan pemulung, membuat pupuk kompos dan cair, membangun mitra dan menciptakan inovasi komposter bagi masyarakat.

Penjurian nasional Wirausaha Mandiri (WMM) 2018 menyaring 28 pelaku usaha muda berbakat dari tujuh kategori yang diperlombakan oleh Bank Mandiri. 

Pemenang merupakan bagian dari 70 pebisnis handal yang lolos final penjurian nasional WMM di tingkat regional.

Selain 28 pemenang, WMM 2018 juga menghimpun lebih dari 800 calon pebisnis yang tercatat mengikuti proses penyisihan lewat 34 perguruan tinggi di Indonesia dan 10 komunitas maupun inkubasi bisnis.

Batik Kote Singkawang

Peserta kompetisi dibagi ke dalam kategori mahasiswa dan non mahasiswa, pemenang dari kelompok non mahasiswa akan memperoleh penghargaan WMM dan uang tunai hingga Rp 200 juta untuk juara pertama dan Rp 100 juta untuk juara kedua.

Sementara untuk kelompok mahasiswa, pemenang pertama akan memperoleh Rp 100 juta dan pemenang kedua sebesar Rp 50 juta. 

Komunitas Republik Warkop Parindu

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved