Komunitas Helmet Lovers Pontianak

Helmet Lovers Pontianak (HLP), adalah komunitas Pengguna dan Penggemar Helm Fullface yang berada di Kota Pontianak

Komunitas Helmet Lovers Pontianak
Tribun Pontianak/Istimewa/Helmet
Komunitas Helmet Pontianak. Tribun Pontianak/Istimewa/dokhelmet 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -

Helmet Lovers Pontianak (HLP), adalah komunitas Pengguna dan Penggemar Helm Fullface yang berada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan terbentuk pada tahun 2018.

Komunitas Helmet Lovers Pontianak, Fendy Pradana mengatakan latar belakang dibentuknya Helmet Lovers untuk meningkatkan kesadaran para anggotanya akan pentingnya sebuah perlengkapan dalam berkendara (safety gear).

Riszky Ramadhan

Berdiri sejak 16 Mei 2018, Helmet Lovers Pontianak merupakan wadah bagi para pecinta helm yang berada di Kota Pontianak.

Pencetus, sekaligus Ketua Helmet Lovers, Fendy Pradana mengaku memiliki hobi mengoleksi helm, khususnya fullface.

Fendy juga berharap melalui komunitas ini, bisa mendorong atau memotivasi masyarakat sekitarnya tentang pentingnya safety riding.

Helmet Lovers beranggotakan anak-anak muda yang tergabung di dalam beberapa komunitas atau club motor, masyarakat umum serta motovloger di Pontianak.

Komunitas Pojok Diskusi

Adapun kegiatan rutin yang dilakukan komunitas ini diantaranya Sunmori (Sunday Morning Ride) yang dilakukan 2 kali dalam sebulan dan touring ke objek wisata alam yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

Helmet Lovers Pontianak terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan menghubungi akun sosial media yang mereka sediakan di Instagram @pontianakhelmetlovers.

Meskipun memiliki harga yang terbilang cukup mahal, helm fullface sangat penting bagi pengendara motor, karena bisa memberikan perlindungan bagi pengendara.

Maka dari itu, Komunitas Helmet Lovers Pontianak berusaha mengkampanyekan pentingnya menggunakan helm, terutama fullface kepada masyarakat.

Komunitas Republik Warkop Parindu

Beberapa alasan mengapa hal itu dirasa penting untuk disampaikan, pertama faktor keamanan karena helm halfface menurut Fendy tidak mampu melindungi kepala secara lebih baik kalau dibandingkan dengan helm fullface.

Kedua, dari sisi penampilan helm fullface lebih terlihat keren dan dapat meminimalisir terkena partikel yang dibawa oleh udara.

Pemuda-pemudi Peduli Kayong Utara

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved