Pemuda-pemudi Peduli Kayong Utara

Pemuda-pemudi Peduli Kayong Utara merupakan tempat berkumpul para relawan

Pemuda-pemudi Peduli Kayong Utara
Tribun Pontianak/Istimewa
Komunitas Pemuda-pemudi Peduli Kayong Utara menjadi wadah tempat berkumpul para relawan untuk berbagi - Tribunpontianak/istimewa

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Pemuda-pemudi Peduli Kayong Utara merupakan tempat berkumpul para relawan. Komunitas ini terbentuk pada tanggal 23 Maret 2020.

Koordinator yang merupakan Founder Pemuda-Pemudi Peduli Kayong Utara, Alda Swarni Dewi mengatakan hingga saat ini, sudah ada 93 orang yang tergabung dalam komunitas yang ia bentuk. 

Sekumpulan Pemuda Kampong

Sebagai bentuk kepeduliannya, pertama kalinya ia menyebarkan poster di instagram dengan tujuan untuk mengundang putra-putri daerah Kayong Utara untuk ikut membantu masyarakat, tim medis serta pemerintah kabupaten dalam menghadapi Covid19.

Anggota yang tergabung terdiri dari dalam dan luar Kabupaten Kayong Utara, dimana mereka juga membantu dalam memberikan ide dan berbagai macam hasil karya untuk meringankan tim medis dan masyarakat yang membutuhkan dan garda terdepan melawan virus corona.

Komunitas Republik Warkop Parindu

Program yang telah disusun oleh komunitas ini diantaranya, memberikan informasi dan himbauan mengenai covid 19 via online melalui instagram dan facebook. 

Melalui offline pihaknya memberikan informasi berupa spanduk Covid19 dalam bahasa melayu yang mudah dipahami oleh masyarakat.

Komunitas ini juga membuka donasi untuk membantu dan berjuang bersama tim medis serta memberikan donasi berupa vitamin dan APD kepada tim medis di seluruh Unit Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang tersebar di Kabupaten Kayong Utara.

Hingga saat ini, kegiatan yang telah dilakukan mereka yaitu, membuat akun instagram dan facebook @infocovid19_kayongutara untuk memberikan informasi dan himbauan seputar covid19, dengan bahasa melayu yang mudah dipahami oleh masyarakat.

Komunitas Insan Bahagia Xing Fu

Hingga saat ini, sudah banyak masyarakat yang ikut berdonasi dan membantu tim medis yang ada di Kabupaten Kayong Utara dengan mengirimkan donasi melalui transfer rekening ke penanggungjawab dari komunitas.

Adapun kegiatan lainnya yaitu memberikan 1.500 vitamin dan satu buah spanduk ke RS. SM. Jamaludin I Sukadana dan Puskesmas Dusun Besar di Kecamatan Pulau Maya. Masyarakat juga bisa berdonasi melalui program membeli masker kain.

Komunitas Social Distancing Ketapang

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved