Komunitas Social Distancing Ketapang

Komunitas Social Distancing Ketapang merupakan komunitas yang terbentuk atas dasar kepedulian masyarakat terhadap Covid-19.

Komunitas Social Distancing Ketapang
Tribun Pontianak/Istimewa/Nurimam
Komunitas Social Distancing Ketapang Salurkan 100 Drum Pencuci Tangan di Beberapa Titik dan Rumah Ibadah di Kota Ketapang. Tribun Pontianak/istimewa/Nurumkman 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK -Komunitas Social Distancing Ketapang  merupakan komunitas yang terbentuk atas dasar kepedulian masyarakat terhadap Covid-19.

Penyebaran Covid-19 yang saat ini telah masuk di sejumlah daerah di Kalimantan Barat membuat berbagai pihak melakukan berbagai upaya pencegahan tak terkecuali di Ketapang, Kalimantan Barat. 

Pasca terbentuk Maret lalu, Komunitas Social Distancing Ketapang menyalurkan sedikitnya 100 unit tempat pencuci tangan yang disumbangkan ke sejumlah rumah ibadah dan lokasi publik di Kota Ketapang.

Java 86 tailor dan J86 convection

Ketua Komunitas Social Distancing Ketapang, M Saupi mengatakan kalau komunitas ini sendiri terbentuk atas dasar kepedulian pihaknya dalam menyikapi persoalan Covid-19.

Tujuan terbentuknya Komunitas Social Distancing Ketapang ini kata Saupi untuk membantu melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Ketapang.

Pihaknya menargetkan sedikitnya 100 unit drum pencuci tangan yang akan disalurkan diberbagai lokasi di wilayah Kota Ketapang dengan perkiraan biaya yang diperlukan sebesar Rp 50juta.

Komunitas Animal Lovers Pontianak

Pendanaan komunitas ini dapatkan dari sumbangan rekan-rekan donatur baik yang ada di Ketapang maupun luar Ketapang. Selain memberikan tempat pencucian tangan, komunitas ini juga langsung mensosialisasikan tentang pentingnya social distancing ke masyarakat.

Harapannya kata Saupi apa yang dilakukan pihaknya dapat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ketapang.

Conduct Metalwork

Sementara itu, satu diantara anggota Komunitas Social Distancing Ketapang, Andor Hutapea mengaku 100 unit tempat pencuci tangan akan disalurkan pihaknya ke berbagai tempat ibadah serta lokasi keramaian yang ada di Kota Ketapang.

Sebanyak 59 kita sumbangkan ke tempat ibadah, selain itu juga akan disalurkan ke lokasi pasar dan beberapa tempat lainnya.

Andor berharap, nantinya bantuan drum pencuci tangan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat agar dapat rutin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Komunitas Clean the City

Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved