Jovan Reagan Sumual

Komisaris Polisi (Kompol) Jovan Reagan Sumual SH SIK MH merupakan perwira polisi yang saat ini menjabat Waka Polres Mempawah

Jovan Reagan Sumual
Tribun Pontianak/Istimewa/Jovan
Komisaris Polisi (Kompol) Jovan Reagan Sumual SH SIK MH merupakan perwira polisi yang saat ini menjabat Wakil Kepala Polisi Resort (Waka Polres) Mempawah. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, PONTIANAK - Komisaris Polisi (Kompol) Jovan Reagan Sumual SH SIK MH merupakan perwira polisi yang saat ini menjabat Wakil Kepala Polisi Resort (Waka Polres) Mempawah.

Ia merupakan tokoh di jajaran Polda Kalimantan Barat yang peduli penyandang disabilitas dengan memberikan Pendampingan dan Pembinaan warga Penyandang Disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

Priska Yeniriatno

Kepedulian Jovan berangkat dari keprihatinannya terhadap banyaknya warga penyandang disabilitas yang hingga kini belum sepenuhnya mendapatkan hak-haknya.

Disela-sela tugasnya, Kompol Jovan memberikan ruang dan waktu bagi warga penyandang disabilitas di PPDI.
Berdiskusi dan memberikan solusi berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi warga penyandang disabilitas.

Dari diskusi dalam setiap pertemuan, Kompol Jovan kerap memberikan motivasi untuk warga penyandang disabilitas, untuk berkarya hingga dapat menjadi mandiri.

Humaira Novriyati

Pemberdayaan masyarakat penyandang disabilitas yang didampingi dan dibina oleh Jovan berjalan selama lebih dari 5 tahun. Dimulai pada tahun 2014 saat bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Pontianak dan diadaptasikan pada 2015 saat bertugas sebagai Kabag Ops Polres Singkawang.

Begitu pula saat Kompol Jovan menjabat sebagai Waka Polres Sambas pada tahun 2018. Kedekatan wilayah Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang, membuat peran Kompol Jovan di wilayah pesisir Kalbar tersebut, semakin aktif.

Komisaris Polisi (Kompol) Jovan Reagan Sumual SH SIK MH merupakan perwira polisi yang saat ini menjabat Wakil Kepala Polisi Resort (Waka Polres) Mempawah. Tribunpontianak/istimewa/Jovan
Komisaris Polisi (Kompol) Jovan Reagan Sumual SH SIK MH merupakan perwira polisi yang saat ini menjabat Wakil Kepala Polisi Resort (Waka Polres) Mempawah. Tribunpontianak/istimewa/Jovan (Tribun Pontianak/Istimewa/Jovan)

Upaya pendampingan dan pembinaan terus dilakukan pengurus DPD PPDI Kalbar serta Pengurus dan Anggota PPDI hingga kini, saat Kompol Jovan bertugas di Mempawah.

Mereka dibantu sumber daya manusia dan sumber daya keuangan lainnya, seperti komunitas dan stakeholder terkait yang siap memberikan bantuan.

Gusti Aditiarakhman

Sumber daya manusia paling utama dalam program ini adalah keluarga.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved